IIPG berinisiatif memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, terutama untuk mereka yang bergantung pada penghasilan harian
Jakarta (ANTARA) - Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) bersama Alumni SMA PSKD 1 Jakarta membagikan 2.000 paket sembako dan alat pelindung diri (APD) serta alat kesehatan (alkes) berupa masker dan hand sanitizer untuk masyarakat wilayah Jabodetabek dan sejumlah rumah sakit di Jakarta.

Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat, mengatakan pembagian paket sembako, APD dan alkes ini merupakan bentuk komitmen IIPG membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya menurunkan angka dampak ekonomi yang terjadi akibat wabah COVID-19.

"Alhamdulillah, pada hari ini IIPG dibantu teman-teman dari alumni SMA PSKD 1 Jakarta bergotong royong membagikan 2.000 paket sembako dan APD untuk masyarakat dan rumah sakit. Kegiatan ini merupakan bukti kehadiran nyata Golkar yang diwujudkan oleh IIPG sebagai bagian dari dukungan perjuangan masyarakat di tengah pandemi COVID-19," kata Yanti Airlangga Hartarto saat memberikan paket secara simbolis kepada perwakilan RS di Jakarta.
Baca juga: Istri Ketum Golkar serahkan peralatan salat untuk masjid di Semarang


Yanti Airlangga Hartarto juga mengungkapkan pandemi COVID-19 bukan hanya mengancam keselamatan jiwa masyarakat, namun juga ketahanan ekonomi masyarakat luas.

"Banyak lapisan masyarakat yang merasakan dampak dari wabah ini. Maka kami dari IIPG berinisiatif memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, terutama untuk mereka yang bergantung pada penghasilan harian, termasuk juga para tenaga medis yang merupakan garda terdepan penanganan Virus Corona," ujarnya.

Aksi ini merupakan wujud konsistensi Golkar dan IIPG yang terus hadir di masyarakat dalam berbagi kebaikan dan menciptakan kebahagiaan pada setiap kegiatannya, termasuk saat Ramadhan dan dalam situasi pandemi COVID-19.

Sekjen IIPG Mia Lodewijk Paulus berharap dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di saat sulit ekonomi dan pandemi, apalagi beban ibu rumah tangga.

"Semoga bantuan paket sembako ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat kecil dan ibu rumah tangga khususnya saat wabah Corona dan ancaman ekonomi," kata Mia Lodewijk Paulus.

Ia mengatakan, IIPG sampai hari ini sudah mendistribusikan sebanyak 5.300 paket sembako untuk masyarakat beserta APD dan alkes ke enam RS di Jabodetabek.
Baca juga: IIPG gaet kepercayaan publik


Bahkan, untuk hari ini, IIPG kembali mendistribusikan 300 paket untuk RSPI Sulianti Saroso dan 300 paket untuk RSPAD Gatot Subroto.

"Untuk para tenaga medis di rumah sakit, selain APD dan alkes, kami juga berikan paket sembako. Mereka ini pejuang garda terdepan dalam penanganan Virus Corona, dan kami sangat mengapresiasi perjuangan dari tenaga-tenaga medis itu," katanya pula.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020