Kemarin, "top up" tunai tol ditutup hingga data kemiskinan

id Top up tunai,Bappenas

Suasana kosong jalan tol layang Japek yang ditutup untuk kendaraan di Bekasi, Jawa Barat, Jum'at (24/4/2020). Jasa Marga menutup sementara tol layang Jakarta-Cikampek II untuk mendukung pengendalian transportasi selama adanya larangan mudik. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Selasa (12/5/2020) mulai dari PT Jasa Marga akan menutup fasilitas top up tunai selama Lebaran hingga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa menyebutkan terdapat manipulasi data kemiskinan.

Berikut lima berita kemarin yang masih layak disimak hari ini.

1. Jasa Marga tutup sementara fasilitas top-up tunai selama Lebaran

PT Jasa Marga Tbk melalui Jasamarga Tollroad Operator tetap menutup sementara fasilitas top-up tunai di seluruh gerbang tol yang berada di ruas tol Jabodetabek selama Lebaran untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Terkait penutupan top-up tunai, kami sampaikan sekali lagi di ruas tol Jabodetabek penutupan atau peniadaan fasilitas top-up tunai di gerbang-gerbang tol dalam rangka meminimalisir kontak langsung antara petugas dengan pengguna jalan," ujar Direktur Operasi PT Jasamarga Tollroad Operator Yoga Tri Anggoro dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa.

Link Artikel

2. Soekarno-Hatta peringkat 35 bandara terbaik dunia

Bandara Internasional Soekarno-Hatta naik ke peringkat 35 bandara terbaik tingkat dunia pada 2020, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya berada di peringkat 40 yang dinilai oleh Skytrax.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa mengatakan penghargaan dari Skytrax itu merupakan hasil dari komitmen perseroan yang selalu meningkatkan layanan dan fasilitas di Soekarno-Hatta.

Link Artikel

3. PT Len mulai produksi ventilator
PT Len Industri (Persero) mulai memproduksi emergency ventilator untuk penanganan pasien COVID-19 yang menggunakan komponen lokal dan desain dari BPPT dan ITB.

Langkah tersebut diambil untuk menjaga bisnis tetap berjalan di masa pandemi COVID-19.

Link Artikel

4. Rupiah melemah seiring kekhawatiran gelombang kedua COVID-19

Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa sore, melemah seiring kekhawatiran pasar terhadap serangan gelombang kedua pandemi COVID-19.

Rupiah ditutup melemah 10 poin atau 0,07 persen menjadi Rp14.905 per dolar AS dari sebelumnya Rp14.895 per dolar AS.

Link Artikel

5. Bappenas sebut ada manipulasi data penduduk miskin di daerah

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa menyebutkan terdapat manipulasi data terkait penduduk miskin yang dilakukan oleh beberapa daerah.

“Lagi-lagi ini soal data kalau terkait sistem perlindungan sosial,” katanya dalam sambutan Rakorbangpus 2020 secara virtual di Jakarta, Selasa.

Link Artikel

Pewarta : Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar