Para tenant yang saat ini ada di Sarinah akan diprioritaskan untuk kembali bergabung berusaha di sini
Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama Sarinah Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa menyebutkan renovasi Gedung Sarinah akan mulai dilakukan pada Juni 2020 setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan direncanakan selesai pada Mei 2021.

Seperti diberitakan sebelumnya, renovasi Gedung Sarinah Thamrin menjadi alasan ditutupnya gerai perdana McDonald's di Indonesia di gedung tersebut mulai Minggu (10/5).

Baca juga: McDonald's Sarinah resmi tutup mulai 10 Mei

"Program renovasi Gedung Sarinah direncanakan akan selesai pada bulan Mei 2021," kata Gusti Ngurah Putu di Jakarta, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa Sarinah saat ini sedang melakukan program transformasi dalam upaya meremajakan konsep dan model bisnis Sarinah yang salah satunya adalah melakukan renovasi gedung.

Menurut dia, Gedung Sarinah Thamrin merupakan salah satu ikon atau gedung bersejarah bagi masyarakat Jakarta khususnya maupun bagi masyarakat Indonesia.

Gusti Ngurah menilai Gedung Sarinah menjadi warisan tak ternilai dari Bapak Proklamator Presiden Ir Soekarno sebagai departemen store pertama di Tanah Air.

Baca juga: Pamit, McD Sarinah jadi saksi peristiwa dari kerusuhan hingga teror

Oleh karena itu pihaknya mengkomunikasikan program renovasi gedung ini kepada para mitra usaha atau penyewa Sarinah, yang selama proses renovasi akan terdampak, dan memohon kepada para penyewa untuk sementara waktu menutup usahanya di Sarinah.

Hingga berita ini diturunkan, belum bisa dipastikan bahwa Mcdonald's Sarinah akan kembali membuka gerainya usai gedung direnovasi. Namun demikian, pihak Sarinah akan memprioritaskan sejumlah gerai di gedung akan kembali berusaha.

"Para tenant yang saat ini ada di Sarinah akan diprioritaskan untuk kembali bergabung berusaha di sini," kata Gusti Ngurah.

Baca juga: Ditutup, McDonald's Sarinah pastikan seluruh karyawan tidak dirumahkan

Baca juga: Alasan gerai pertama McDonald's Indonesia ditutup permanen


 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020