Total pasien rawat inap di RSD Pulau Galang 16 orang
Jakarta (ANTARA) - Pasien COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau pada Kamis ini bertambah satu orang.

"Pasien rawat inap bertambah satu orang, semula 15 menjadi 16 orang," kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksamana Madya Yudo Margono ketika dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Kamis.
Baca juga: Enam WNA asal India dirawat di RSD Pulau Galang karena COVID-19


Berdasarkan data yang diterima per Kamis ini, sebanyak 16 pasien yang positif terinfeksi COVID-19 di RSD Pulau Galang, yaitu lima orang anak buah kapal (ABK) Motor Kelud, lima orang pengurus Masjid Baiturrahman Sekupang Batam, serta enam pria warga negara India jamaah tabligh di Kota Batam.

"Total pasien rawat inap di RSD Pulau Galang 16 orang," ujarnya lagi.

RS Darurat COVID-19 di Pulau Galang memprioritaskan para pasien yang pulang dari luar negeri atau pekerja migran. Rumah sakit tersebut juga akan menangani pasien dalam kategori ringan dan sedang.

Rumah sakit ini memiliki fasilitas 340 ruangan observasi dan 20 ruangan untuk isolasi rumah sakit khusus yang siap digunakan. Pengoperasiannya di bawah kendali Pangkogasgabpad wilayah Pulau Galang yaitu Pangdam I/Bukit Barisan.
Baca juga: RSD Pulau Galang merawat 32 pasien COVID-19

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020