Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Sangkub yang berada di Desa Suka Makmur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara.

"Dalam sidak tersebut Danlantamal VIII melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana yang berada di Posal Sangkub, mulai dari fasilitas bangunan sampai lingkungan di sekitar Posal," kata Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (KH) Samuel Pontoh, di Manado, Rabu.

Baca juga: Lantamal VIII gelar latihan penanggulangan dampak wabah COVID-19

Ia mengatakan hal tersebut untuk memastikan kondisi Posal yang beberapa waktu lalu ikut terdampak banjir bandang yang terjadi di Bolaang Mongondow Utara.

Danlantamal juga melakukan peninjauan terhadap wilayah kerja Posal Sangkub yang terdapat pemukiman transmigrasi keluarga pensiunan TNI AL.

Baca juga: Lantamal VIII bersihkan material longsor di Bolaang Mongondow Utara

Dilanjutkan melihat salah satu bendungan yang berada di Provinsi Sulawesi Utara yaitu Bendungan Sangkub.

Pada sidak tersebut Donar Philip Rompas berpesan kepada seluruh personel Posal Sangkub untuk tetap menjaga nama baik TNI AL khususnya Lantamal VIII.

Baca juga: Danlantamal VIII kukuhkan tiga asisten

"Personel juga diminta selalu membina dan menjaga hubungan baik dengan instansi lain dan masyarakat," katanya.

Sidak tersebut dilakukan Danlantamal di sela-sela kegiatan bakti sosial Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Utara di Bolaang Mongondow Utara.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020