Masyarakat perbatasan beri bantuan APD Satgas Pamtas Rider-641

id satgas pamtas,Masyarakat perbatasan,Berikan bantuan apd,Plbn entikong,covid-19

Masyarakat di wilayah Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalbar memberikan bantuan APD (alat pelindung diri) dan vitamin kepada Satgas Pamtas Yonif R-641/Beruang dalam mencegah penyebaran COVID-19 di perbatasan Indonesia-Malaysia. (Istimewa)

Pontianak (ANTARA) - Masyarakat di wilayah Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalbar memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan vitamin kepada Satgas Pamtas Yonif R-641/Beruang dalam mencegah penyebaran COVID-19 di perbatasan Indonesia-Malaysia.

"Pemberian bantuan APD tersebut sebagai bentuk apresiasi kami dari warga perbatasan di Entikong kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang. Karena kami melihat selama ini mereka telah berusaha menunaikan tugas sepanjang siang dan malam dalam rangka penanganan wabah COVID-19, agar tidak semakin meluas khususnya di daerah perbatasan," kata Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Entikong, Antonius Angeu di Entikong, Kamis.

Dia menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan dan apresiasi atas kinerja Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru dalam penanganan wabah COVID-19, salah satunya di daerah perbatasan.

Baca juga: Pangdam berikan bantuan ADP kepada Satgas Pamtas cegah COVID-19

Hal senada juga dikatakan, oleh Ketua Majelis Adat Budaya Melayu Entikong, Nurdin menambahkan masyarakat Entikong terpanggil untuk membantu petugas yang telah bekerja keras setiap hari dalam menjaga perbatasan dari penyebaran Virus Corona.

"Kami tahu bapak-bapak ini bekerja siang malam, makanya kami membantu APD yang saat ini sulit didapat, dan vitamin agar kerjanya maksimal," kata Nurdin.

Apresiasi tersebut diwujudkan dalam bentuk bantuan berupa masker kain sebanyak 1.000 helai, sabun cuci tangan 100 botol, APD baju hazmat 20 stel, sarung tangan 500 pasang dan vitamin C hisap 2.000 tablet. Yang diserahkan langsung oleh Ketua DAD dan Ketua MABM Entikong dan langsung diterima oleh Dansatgas Pamtas Yonif R-641, Letkol (Inf) Kukuh Suharwiyono.

Baca juga: Satgas Pamtas lakukan pendataan WNI pelintas batas cegah COVID-19

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Letkol (Inf) Kukuh Suharwiyono menyampaikan ucapan terima kasih dan bangga kepada warga Entikong yang begitu peduli tersebut.

"Ini sungguh mengejutkan bagi kami. Warga peduli dan secara sukarela menyiapkan APD dan vitamin untuk petugas," kata dia.

Dia menambahkan, bantuan ini akan digunakan untuk Posko Bersama Pencegahan Penyebaran COVID-19 di PLBN Entikong. APD ini akan di gunakan sebaik-baiknya dan akan dibagikan dengan petugas lain yang bertugas di PLBN Entikong.

"Semoga dengan APD ini dapat membantu dalam setiap pelaksanaan tugas dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah perbatasan," katanya.

Baca juga: Satgas Pamtas lakukan penyemprotan disinfektan di dusun perbatasan

Baca juga: Satgas Pamtas semprotkan disinfektan di perbatasan RI-Malaysia

Baca juga: Satgas Pamtas 641 perketat jalur perbatasan cegah COVID-19

Pewarta : Andilala dan Slamet Ardiansyah
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar