Untuk pembangunan Underpass Dewi Sartika tahun ini akan ada penangguhan terlebih dahulu. Sebab, sekarang konsentrasi pada penanganan pandemi COVID-19
Depok (ANTARA) - Badan Perencanaan Pembangunan, dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Jawa Barat mengajukan 30 usulan pembangunan untuk bantuan gubernur tahun 2021 yang didominasi pembangunan infrastruktur.

"Pengajuan usulan pembangunan sudah dari sebelum Musrenbang, namun saat ini kita matangkan kembali," kata Kepala Bappeda Kota Depok, Widyati Riyandani di Depok, Jumat.

Ia mengatakan 30 usulan kegiatan ini lebih dominan pada bidang infrastruktur. Di antaranya pembangunan Underpass Dewi Sartika, serta beberapa usulan yang terkait dengan penataan jalan, perbaikan irigasi.

"Untuk pembangunan Underpass Dewi Sartika tahun ini akan ada penangguhan terlebih dahulu. Sebab, sekarang konsentrasi pada penanganan pandemi COVID-19. Jadi akan dilaksanakan di tahun 2021,” jelasnya.

Lebih lanjut pengajuan lainnya adalah perbaikan irigasi. Lalu, untuk perekonomian ada usulan revitalisasi Pasar Tugu, pembangunan Creative Center.

Selain itu, sambungnya, ada juga penataan embung dan situ, pembangunan mal pelayanan publik. Serta pembangunan sejumlah Gelanggang Olah Raga (GOR) di beberapa kecamatan.

"Pemkot Depok juga mengajukan traffic center dan pengadaan marka jalan. Semoga semua lancar dan sesuai dengan yang direncanakan," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Depok wacanakan pembangunan tranportasi berbasis rel
Baca juga: Imam Budi: Pembangunan Depok jangan hanya andalkan APBD
Baca juga: Depok butuh keterlibatan pengusaha lokal dalam pembangunan

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020