Sulut, Tahuna (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara selaku ketua Gugus Tugas penanganan COVID-19 Jabes Gaghana mengatakan, telah menyiapkan gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) sebagai tempat isolasi masayarakat yang masuk dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP) terkait penyebaran virus corona.

"Pemerintah Kabupaten Sangihe sudah menyiapkan gedung SKB sebagai tempat isolasi bagi orang dalam pemantauan," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Senin.

Menurut Bupati, gedung SKB telah memiliki beberapa ruang dan tempat tidur sehingga sangat cocok untuk tempat isolasi ODP.

Baca juga: Dispendik Jatim minta gedung SD disiagakan untuk isolasi pemudik
Baca juga: Tiga pendatang zona merah dikarantina di Rusunawa IAIN Tulungagung
Baca juga: Malaysia tangkap 6.048 orang karena langgar isolasi


"ODP yang akan diisolasi di gedung SKB hanya mereka yang datang dari daerah zona merah COVID-19," kata Bupati.

Dia mengatakan upaya pemerintah daerah menyiapkan tempat isolasi bagi ODP agar bisa dipantau dengan baik oleh petugas kesehatan.

"Kami berupaya agar semua ODP yang berasal sari zona merah dikumpulkan agar bisa dipantau dengan baik oleh petugas kesehatan," kata Bupati.

Sementara untuk masyarakat yang datang dari daerah yang lainnya masih bisa diisolasi di rumah masing-masing.

"Kami berharap masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe tetap mematuhi setiap anjuran pemerintah dalam memutuskan penyebaran virus corona," kata Bupati.

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020