Kapolda-Forkopimda Jambi tinjau pos gugus tugas COVID-19

id Polda Jambi,kapolda kunjungi posko gugus tugas,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Gubernur Fachrori Umar memberikan keterangan kepada media di sela-sela kunjungan ke posko gugus tugas COVID-19, Rabu (1/4/2020). ANTARA/Nanang Mairiadi

JambiPOlda (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama unsur forkopimda setempat meninjau pos terpadu gugus tugas pencegahan virus corona (COVID-19) di Kabupaten Muarojambi di perbatasan Jambi- Sumatera Selatan.

Kunjungan Kapolda Jambi Irjen Shantyabudi didampingi Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kasrem 042/Gapu disambut Wakil Bupati Muarojambi, Kapolres Muaro Jambi, Dandim 0415/BTH  di KM. 41 Desa Suka Damai, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, Rabu (1/4).

Kunjungan itu untuk pengecekan pos kesehatan dan pos terpadu batas Jambi-Sumsel dilanjutkan pemberian bantuan peralatan kesehatan, berupa alat pengecek suhu tubuh, masker, dan sarung tangan.

Di tempat itu, tim gugus tugas juga melakukan pengecekan bus dan kendaraan penumpang lain yang masuk dari Sumsel ke Jambi dan penyemprotan cairan disinfektan terhadap kendaraan.

Baca juga: Kapolda Jambi pimpin rapat gugus tugas penanganan COVID-19

Shantyabudi mengatakan enam lokasi di Jambi disiapkan untuk meminimalisasi penyebaran COVID-19, baik laut, darat, maupun udara.

"Ini kita lakukan dalam memastikan warga yang datang dan pergi, untuk mendeteksi yang terkena virus corona dan segera kita isolasi di posko yang telah kita siapkan," katanya.

Ia mengingatkan masyarakat untuk tetap tinggal di rumah guna mendukung pencegahan penularan virus corona baru itu.

Ia menjelaskan tujuan didirikan posko itu untuk menimalisasi penularan COVID-19 di Provinsi Jambi.

"Dari penumpang bus yang masuk dan datang ke Provinsi Jambi dengan memberhentikan bus yang masuk dengan cara disemprotkan terlebih dahulu bus kemudian menurunkan penumpang satu persatu untuk diperiksa kesehatannya," katanya.

Para penumpang juga diminta terlebih dahulu mencuci tangan menggunakan sabun dan diperiksa kesehatannya oleh petugas kesehatan.

"Kepolisian bersama pemerintah siap memantau serta membantu untuk menjaga masuknya virus COVID-19, baik melalui jalur darat, laut, dan udara," kata dia.

Baca juga: Kapolda Jambi pimpin apel upaya pencegahan penyebaran virus corona
Baca juga: Polisi awasi jangan ada penimbunan bahan pokok

Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar