Bakrie Group berikan 50 set APD untuk tenaga medis RSUP Persahabatan

id COVID-19,pemberian APD,RSUP Persahabatan,rumah sakit rujukan,rujukan COVID-19,Bakrie Group,Bakrie Amanah,penanganan corona,virus corona,corona,covid-1

Pemberian set lengkap APD dari Bakrie Group untuk tim medis RSUP Persahabatan di Jakarta, Kamis (26/3/2020). (ANTARA/HO/Dokumentasi Bakrie Amanah)

Jakarta (ANTARA) - Bakrie Amanah, bersama Rasuna Medical Center dan Bakrie Tanggap, yang tergabung dalam Tim Respons COVID-19 Bakrie Group menyalurkan 50 set lengkap alat pelindung diri (APD) untuk digunakan oleh para tenaga medis di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur.

Menurut keterangan tertulis Bakrie Amanah yang diterima di Jakarta, Kamis, 50 set APD lengkap yang diberikan ke rumah sakit rujukan penanganan pasien COVID-19 itu termasuk baju hazmat, helm face shield, masker jenis N95, serta kaca mata pelindung atau goggle.

Baca juga: Anggota DPRD Babel DL ke Palembang diminta isolasi diri

"Ini donasi APD pertama yang dilakukan Bakrie Group untuk mendukung tim medis yang berada di garda terdepan penanganan COVID-19 di Indonesia," kata Ketua Tim Respon COVID-19 Bakrie Group, dr Ahmad Budi Arto.

Penyerahan APD kepada RS Persahabatan dilakukan oleh pengurus Bakrie Amanah, dan diterima langsung oleh Direktur RSUP Persahabatan dr Rita Rogayah dan Direktur SDM dr Rohman.

"dr Rita Rogayah mewakili jajaran RS Persahabatan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Bakrie Group. Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh tim medis yang menangani pasien COVID-19," demikian keterangan tertulis Bakrie Amanah.

Baca juga: Rumah Sakit Hermina Karawang siap tampung PDP dan positif COVID-19

Menurut Budi Arto, pemberian APD itu merupakan salah satu program utama dari Tim Respon COVID-19 Bakrie Group, dan selanjutnya pihaknya akan memberikan bantuan ke beberapa rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta.

Dia menambahkan pihaknya juga telah melakukan sejumlah program lain seperti penyemprotan disinfektan di beberapa masjid dan perkampungan di sekitar kawasan epicentrum, Jakarta Selatan, pemberian 1000 kotak susu untuk tenaga medis di Rumah Sakit Islam Jakarta dan penyaluran 500 paket kebersihan berisi cairan disinfektan, hand sanitizer, sabun cuci tangan, masker, hingga stiker edukasi pencegahan virus corona.

Baca juga: PKDP imbau perantau tidak mudik antisipasi penularan COVID-19
Baca juga: Kantor Imigrasi Bandung prioritaskan paspor untuk kebutuhan berobat
Baca juga: Bupati Purbalingga: Seluruh kegiatan massal harus ditunda

Pewarta : Aria Cindyara
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar