Potret penerapan "social distancing" untuk memutus rantai COVID-19

  • Senin, 23 Maret 2020 06:50 WIB

Penumpang duduk di bangku yang telah diberi stiker panduan jarak antarpenumpang di rangkaian gerbong kereta MRT, Jakarta, Jumat (20/3/2020). Sebagai tindakan pencegahan penyebaran COVID-19, pemerintah telah memberikan arahan kepada seluruh masyarakat untuk mulai menerapkan praktik "social distancing" atau menjaga jarak sosial dalam kegiatan sehari-hari. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras.

Penumpang menghindari kursi yang telah ditandai larangan duduk jarak sosial (social distancing) di dalam bus Trans Kutaraja, Banda Aceh, Aceh, Jumat (20/3/2020). ANTARA FOTO/irwansyah Putra/pras.

Aktivitas di salah satu pusat perbelanjaan yang sepi pengunjung di Jakarta, Kamis (19/3/2020). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras.

Sejumlah pengunjung yang akan menaiki lift mengantre di belakang garis batas tiap pengguna di Sun Plaza Medan, Sumatera Utara, Jumat (20/3/2020). Pihak mal tersebut memberlakukan disiplin saling menjaga jarak atau 'social distancing measures' bagi para pengunjung sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Septianda Perdana/pras.

Sejumlah kursi tampak kosong saat penampilan kelompok musik Navicula yang bertajuk "Navicula Corona Concert" di Denpasar, Bali, Jumat (20/3/2020). Konser yang diselenggarakan tanpa penonton namun disiarkan langsung secara 'live streaming' tersebut diharapkan dapat mendukung program 'Social Distancing' dengan tetap menghibur penonton yang menyaksikan konser tersebut dari rumah masing-masing sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran COVID-19 atau virus Corona. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/pras.

Murid sekolah dasar (SD) mengerjakan tugas dari sekolah di rumah, di Padang, Sumatera Barat, Jumat (20/3/20). Pemkot Padang memutuskan untuk memindahkan kegiatan belajar-mengajar tingkat SD hingga SMP ke rumah masing-masing mulai 20 Maret 2020 hingga 14 hari ke depan mengantisipasi penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/pras.

Petugas berjalan di depan Museum Keris yang ditutup sementara waktu di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (14/3/2020). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/pras.

Umat muslim melaksanakan Salat Jumat di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (20/3/2020). Masjid Agung Kota Tasikmalaya tetap melaksanakan salat Jumat, dengan menerapkan pemberian jarak 60 cm hingga satu meter antarjamaah dalam saf atau barisan salat dan tidak menyediakan karpet masjid untuk meminimalisir serta mencegah penyebaran (COVID-19). ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/pras.

Petugas keamanan gereja melintas diantara kursi kosong di Gereja Katedral Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/3/2020). Keuskupan Surabaya memutuskan meniadakan misa atau pun semua kegiatan yang melibatkan banyak umat Katolik untuk mengantisipasi persebaran virus corona (COVID-19). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/pras.

Umat Katolik malaksanakan misa dirumahnya di Kali klatak, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (22/3/2020). Umat Katolik di Banyuwangi, melaksanakan ibadah misa di rumah melalui siaran langsung untuk mengurangi kumpulan banyak orang sebagai antisipasi penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/pras.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait