Pasien positif COVID-19 di Kepri jadi empat orang

id virus corona batam, covid-19 batam,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menjelaskan kasus kedua pasien positif COVID-19 di Kota Batam. ANTARA/Naim

Batam (ANTARA) - Jumlah pasien yang dinyatakan positif COVID-19 di Provinsi Kepulauan Riau menjadi empat orang, setelah Kementerian Kesehatan, Jumat merilis tambahan seorang lagi yang positif di Kota Batam.

Ada empat orang warga Kepri yang positif COVID-19 yaitu seorang di Kota Tanjungpinang, seorang di Kabupaten Karimun dan dua orang di Batam.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan yang dilakukan tim analis BTKLPP Batam yang langsung dikirimkan ke Balitbang Kemenkes, pada hari ini diperoleh terkonfirmasi dengan hasil positif," kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi di Batam, Jumat.

Pasien itu, merupakan warga berjenis kelamin lelaki usia 32 tahun itu dari daerah lain di Indonesia, yang hanya transit di Batam.
Baca juga: Kepri tanggap darurat COVID-19
Baca juga: Pasien positif COVID-19 dirawat di RS M Sani


Pasien itu kini tengah dalam perawatan ruang isolasi di RS BP Batam.

Pasien itu melakukan perjalanan daru daerah asalnya ke Malaysia, lalu ke Paris Perancis, dan kembali ke Indonesia dengan transit di Singapura dan Batam.

Berdasarkan penelusuran tim, pasien itu telah mengeluhkan kondisi kesehatannya sejak masih berada di Paris, dan sempat berobat di sana. Pasien juga mengaku sewaktu berada di Paris telah melakukan kontak dengan kawannya yang batuk dan demam.

Setibanya di Batam, kondisinya tidak semakin baik, sehingga mendatangi rumah sakit, yang kemudian merujuknya ke RSBP untuk pemeriksaan lengkap.
Baca juga: Terkait COVID-19, sebanyak 104 warga Kepri dalam pemantauan
Baca juga: Pemprov Kepri siapkan hotel karantina pasien suspect Covid-19

Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar