Bank Nagari Simpang Empat Pasaman Barat waspada corona

id Bank Nagari waspada Covid-19,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Kepala Kantor Bank Nagari Cabang Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat Irsyan Pasya.

Simpang Empat,- (ANTARA) - Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menerapkan kewaspadaan Corona Virus Disease (COVID-19), antara lain dengan menjaga kebersihan lingkungan kerja setempat.

"Kita juga telah menerima surat imbauan dari kantor pusat untuk waspada COVID-19," kata Kepala Kantor Cabang Bank Nagari Simpang Empat Irsyan Pasya di Simpang Empat, Senin.

Ia mengatakan surat imbauan itu berlaku kepada semua pegawai dengan isinya, antara lain kebersamaan dalam menjaga area kerja dan fasilitas bersama agar tetap bersih dan higienis dengan membersihkan permukaan meja, telepon, papan tik dan alat perkantoran lainnya.

Apabila ada pegawai yang menderita influenza, batuk, demam, kata dia, dimohon untuk memeriksakan diri ke dokter, dengan kesadaran diri memakai masker selama berada di lingkungan kerja, menghindari melakukan perjalanan ke luar negeri dan ke luar kota yang berpotensi terjangkit COVID-19.

Baca juga: Waspada COVID-19, KKP keluarkan kebijakan kerja dari rumah

Selain itu, kata dia, pejabat unit kerja diminta untuk memantau kesehatan pegawai dan kebersihan lingkungan kerja, sedangkan pegawai diminta tenang, tidak panik, dan selalu meningkatkan kewaspadaan.

"Untuk bertransaksi dengan nasabah kami mengimbau untuk melakukan kontak langsung seminimal mungkin," kata dia.

Pihaknya dalam waktu dekat menyediakan cairan pembersih tangan untuk digunakan secukupnya sebagai antisipasi penyebaran virus.

"Aktivitas hari ini seperti biasa namun tetap waspada. Mudah-mudahan kita semua dijauhkan dari virus itu," katanya.

Baca juga: Kemenag instruksikan waspada Corona di lingkungan pendidikan Islam
Baca juga: HPI Raja Ampat keluarkan edaran untuk pemandu terkait waspada COVID-19

Pewarta : Altas Maulana
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar