Jakarta (ANTARA) - Gelandang Bhayangkara FC Renan da Silva menyebut tak ada persiapan khusus jelang lawan Persija Jakarta saat keduanya bertemu pada pekan ke-3 Liga 1 Indonesia pada Sabtu.

"Kita sama seperti sebelumnya. Kita tahu Persija tim yang kuat tapi kita melakukan persiapan seperti halnya kita bermain melawan Persik dan Persiraja," ujar Renan di Stadion PTIK Jakarta, Kamis.

Bagi Renan laga akhir pekan ini merupakan pertandingan reuni dengan mantan klubnya. Pasalnya ia sempat membela Persija saat pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia dua tahun lalu.

Baca juga: Panpel putuskan laga Bhayangkara vs Persija Jakarta tanpa penonton

Meski hanya bermain setengah musim bersama Macan Kemayoran, ia setidaknya sedikit mengetahui kekuatan Marko Simic dan kawan-kawan.

Hal itu menjadi modal berharga untuk dijadikan sebagai masukan kepada pelatih Paul Munster guna meredam para pemain Persija.

"Saya tahu beberapa hal tentang Persija. Tentunya saya akan memberikan masukan kepada pelatih mengenai Persija untuk pertandingan besok," kata dia.

Baca juga: Jadwal Liga 1, misi Persib Bandung raih kemenangan ketiga beruntun

Pemain asal Brazil itu pun bertekad membawa Bhayangkara FC meraih kemenangan dalam laga bertajuk derbi Jakarta itu. Apalagi dalam dua pertandingan sebelumnya, The Guardian hanya meraih hasil seri.

"Saya berharap bisa mencetak gol dan assist dan yang lebih penting mendapat tiga poin saat melawan Persija, meskipun kita tahu mereka tim yang kuat tapi kita bermain di kandang," ujar Renan.

Baca juga: Bhayangkara FC fokus perbaiki kelemahan jelang lawan Persija Jakarta

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020