Target ke depan kita minimal 20 kursi di DPRD DKI Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DKI Jakarta untuk periode 2020 sampai 2025 yang terpilih secara aklamasi menggantikan posisi pelaksana tugas Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Rizal Malarangeng.

"Baru saja dilakukan pengukuhan terhadap Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnain sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta," kata Ketua Panitia Musyawarah Daerah (Musda) DPD Golkar DKI Jakarta Basri Baco di Gedung DPD Golkar DKI Jakarta, Minggu.

Dengan terpilihnya Zaki secara aklamasi, kata Baco, merupakan sejarah yang terulang karena  Bupati Tangerang akhirnya menjadi Ketua Golkar DKI Jakarta.

"Ini sejarah yang berulang ya, dan Golkar DKI Jakarta bersyukur dan berbangga diberikan Tuhan yang Maha Esa, seorang kuat yang benar-benar memiliki kemampuan dan pengalaman yang kami yakini bisa membawa Golkar DKI Jakarta meraih kemenangan di 2024," kata Baco.

Baca juga: Bupati Tangerang janji bawa kecemerlangan Golkar di Jakarta

Pada kesempatan yang sama, Zaki menyatakan dirinya bakal fokus memimpin Golkar untuk meraih suara terbanyak di Pemilihan Legislatif Daerah 2024 mendatang dengan menggunakan strategi merekrut kader dari berbagai kalangan, sehingga bisa menarik suara terbanyak membesarkan Golkar di Ibu Kota.

"Target ke depan kita minimal 20 kursi di DPRD DKI Jakarta," kata Zaki.

Saat ini Golkar hanya memiliki enam kursi di DPRD DKI Jakarta dari 106 kursi. Golkar berada di urutan ke-8, kalah jauh dari PDIP (25 kursi), Gerindra (19 kursi) dan PKS (16 kursi).

Golkar bahkan kalah dari partai baru, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang bisa mendapatkan delapan kursi di DPRD DKI Jakarta.

Baca juga: DPD Golkar DKI gelar Musda pilih ketua

Padahal di DPR RI Golkar berada di posisi kedua dengan perolehan 85 kursi setelah PDIP (128 kursi).

Golkar DKI Jakarta menggelar Musyawarah Daerah di Gedung DPD di kawasan Menteng, Jakarta Pusat sejak Sabtu hingga Minggu ini.

Zaki adalah calon tunggal dan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020