Mahasiswa Unhan melaksanakan KKDN di Polda Sulut

id mahasiswa unhan

Mahasiswa Unhan kunjungi Polda Sulut dalam rangka KKDN. (ANTARA)

Manado (ANTARA) - Sebanyak 30 mahasiswa Fakultas Manajemen Pertahanan Universitas Pertahanan (Unhan) melakukan kunjungan ke Polda Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN), di Manado, Rabu.

Kunjungan tim yang diketuai Wakil Rektor III Bidang Kerja Sama Kelembagaan Unhan Mayjen TNI Hipdizah bersama lima pendamping tersebut, disambut Wakapolda Sulut Brigjen Tabana Bangun dan para Pejabat Utama Polda Sulut.
Baca juga: Unhan fokuskan tema IIDSS 2019 pada terorisme dan bencana alam

Kapolda Sulut Irjen Royke Lumowa dalam sambutan dibacakan Wakapolda, mengucapkan selamat datang di Polda Sulut kepada ketua tim, pendamping dan mahasiswa Unhan.

"Secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulut masih sangat kondusif. Dibuktikan dengan suksesnya pengamanan pemilu serentak 2019," katanya.

Ia mengatakan pada tahun 2020 ini, Polda Sulut dan jajaran juga akan melaksanakan pengamanan pemilihan gubernur/wakil gubernur, serta empat pemilihan bupati/wakil bupati, dan tiga pemilihan wali kota/wakil wali kota yang perlu mendapatkan perhatian agar kegiatan berjalan dengan aman.

"Semoga pertemuan ini bisa menambah sinergi, kebersamaan, dan wawasan kita semua," katanya lagi.
Baca juga: Dosen Unhan sebut Prabowo menaruh perhatian khusus terhadap SDM

Pada saat itu dilakukan paparan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) oleh Kepala Biro Operasi Polda Sulut Kombes Yohanes Soeharmanto.

Ketua Tim Mayjen TNI Hipdizah menyampaikan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dari keluarga besar Polda Sulut.

"Tujuan ke sini adalah untuk melaksanakan KKDN, untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para mahasiswa terutama bagaimana pengelolaan pertahanan di Sulut," katanya.

Pihaknya juga berterima kasih atas paparan yang telah disampaikan, termasuk data-data yang telah diberikan oleh Polda Sulut dan jajaran.

"Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Nanti hasil penelitian akan kami serahkan ke polda, dan semoga bermanfaat bagi para mahasiswa Unhan termasuk untuk bangsa dan negara," katanya pula.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman materi penelitian melalui diskusi, tanya jawab, dan pengisian kuesioner.
Baca juga: Pemerintah akan tingkatkan keterlibatan Unhan dalam perencanaan pertahanan negara

KKDN di Polda Sulut ini bertemakan Pembinaan Wilayah Pertahanan di Provinsi Sulut.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar