pembangunan transmigrasi di tahun-tahun yang akan datang dapat dilaksanakan secara tepat waktu
Mamuju (ANTARA) - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi menghadiri penutupan Rapat Koordinasi Ketransmigrasian Pemprov Sulawesi Barat, di Kabupaten Mamuju, Jumat.

Wamen Budi Arie berpesan agar melalui rapat koordinasi yang berlangsung selama dua hari tersebut, Pemprov Sulbar dapat melaksanakan pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi dengan baik dan sesuai target yang sudah dipatok.

"Agar penyelenggaraan transmigrasi dapat dirasakan manfaatnya secara maksimal oleh masyarakat," kata Budi Arie.

Wamendes PDTT yang juga didampingi Dirjen PKP2Trans R Hari Pramudiono mengingatkan jajaran Pemprov Sulbar, agar dalam pelaksanaan program ketransmigrasian mengacu pada apa yang sudah disepakati dan disampaikan pemateri saat Rakor.

Baca juga: Wamendes PDTT resmikan jembatan di perkampungan transmigrasi di Sulbar

Baca juga: Wamendes PDTT kunjungi warga transmigrasi di Sulawesi Barat


"Sehingga, pembangunan transmigrasi di tahun-tahun yang akan datang dapat dilaksanakan secara tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran," ujar Budi Arie.

Penutupan Rakor Ketransmigrasian Pemprov Sulbar sekaligus menjadi agenda pamungkas Wamen Budi Arie selama tiga hari kunjungan kerja ke daerah Sulbar.

Sebelumnya, Wamendes PDTT telah menyambangi warga transmigran di beberapa lokasi di Provinsi Sulbar.

Sebelum bertolak ke Bandara Mamuju, Wamen Budi Arie beserta rombongannya masih menyempatkan diri meninjau tempat produksi Tenun Ikat Sekomandi yang menjadi tenun khas Mamuju, di Kecamatan Kalumpang.
Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi saat menyaksikan hasil kerajinan tenun Sekomandi di Kecamatan Kalumpang Kabupaten Mamuju, Jumat (21/2). (ANTARA/HO/Humas Kemendes PDTT)

Pewarta: Amirullah
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020