Tangerang launcing "Smart Card" dan pembayaran PKB Non Tunai

id smart card BRT

Wali Kota Arief melakukan ujian coba pembayaran Non Tunai usai peresmian yang berlokasi di Kantor UPT Pengujian Kendaraan, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. (ANTARA/HO)

Tangerang (ANTARA) -
Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan meluncurkan Smart Card dan Sistem Pembayaran Non-Tunai PKB & BRT serta Peningkatan Akreditasi Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB).

Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah di Tangerang Rabu mengatakan dengan adanya Smart Card atau Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUe) dan penggunaan Sistem Pembayaran Non Tunai di layanan PKB dan BRT, adalah bentuk aspek akuntabilitas.

"Dengan adanya smart card ini menjadi lebih simpel, praktis dan data dapat diakses di seluruh Indonesia," ungkapnya didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang H. Herman Suwarman dalam peresmian yang berlokasi di Kantor UPT Pengujian Kendaraan, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan bahwa Dinas Perhubungan Kota Tangerang berupaya dalam memberikan jaminan kualitas layanan PKB berupa peningkatan akreditasi dari B menjadi A yang pertama di Indonesia.

"Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kita semua dalam memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat Kota Tangerang," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan bahwa pengujian kendaraan bermotor berupa BLUe (Bukti Lulus Uji Elektronik) atau Smart Card sesuai dengan program Kementerian Perhubungan dalam rangka meningkatkan kualitas pengujian dengan menyediakan alat uji berbasis teknologi informatika.

"Saya berharap melalui pelayanan sarana transportasi, masyarakat dapat lebih nyaman dan antusias dalam menggunakan angkutan umum," ucapnya.

Sebagai informasi, terdapat 30 BRT Trans Kota Tangerang untuk Koridor 1, 2, dan 3 dapat menggunakan alat pembayaran seperti Ovo, Gopay, Dana, dan Link Aja.


Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar