Pontianak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Landak, Kalimantan Barat menampilkan berbagi produk unggulan UMKM dan rempah hasil bumi Kabupaten Landak pada kegiatan Pameran HUT Ke-47 PDIP di Jakarta, pada 10 – 12 Januari 2020.

"Pada HUT Ke-47 PDIP yang dipusatkan di Jakarta ini, kami dari pemerintah Landak ikut berpartisipasi untuk menampilkan produk unggulan UMKM kami dan hasil rempah para petani di Landak," kata Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa di Jakarta, Sabtu.

Karolin mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya dalam kegiatan tersebut, agar dikenal lebih luas dan memberikan kesempatan untuk membuka pasar yang lebih besar.

Pada stand pameran yang mengangkat tema Rempah Nusantara Kabupaten Landak Kalimantan Barat tersebut, pemkab Landak menampilkan berbagai produk unggulan masyarakat disana seperti berbagai produk rempah, madu kelulut, gula merah, gula aren, produk olahan besi dan tak kalah menarik adalah produk kompor KMN yang menggunakan bahan bakar donggol sawit.

Menurut Karolin, kegiatan pameran HUT Ke-47 PDI Perjuangan tersebut menjadi peluang besar bagi para pelaku UMKM Landak dan daerah lainnya. Mengingat, terdapat kurang lebih 4.000 kader PDI Perjuangan se-Indonesia yang menempati posisi strategis hadir di acara tersebut.

"Kegiatan ini juga dihadiri unsur pemerintah pusat, daerah, legislator, profesional dan masyarakat umum lainnya, sehingga ini menjadi ajang perkenalan bagi produk UMKM kita," kata Karolin.

Karolin yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar tersebut manambahkan, tema HUT PDIP kali ini, yaitu "Strategi Jalur Rempah untuk Mewujudkan Indonesia Berdikari".

"Adapun HUT Ke-47 dan Rakernas I PDIP ini untuk memperkuat jati diri kebudayaan nasional dan menyusun haluan negara berdasarkan lima prioritas industri nasional. Makanya, kesempatan ini kita manfaatkan untuk memberikan peluang pemasaran produk bagi UMKM kita," tuturnya.

Baca juga: HUT dan Rakernas I PDIP tampilkan pameran bangun Indonesia berdikari

Baca juga: Presiden dan Wapres hadiri Rakernas PDIP di Kemayoran

Baca juga: Puan tak ingin Indonesia dijajah rempah asing

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020