Medan (ANTARA News) - DPP Partai Bulan Bintang (PBB) memberikan sinyal positif duet Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla (SBY-JK) untuk dicalonkan kembali sebagai calon presiden dan wakil presiden dalam pemilihan presiden 2009.

"Kalau kita ingin melanjutkan pembagunan agar berkesinambungan, maka pasangan SBY-JK," ujar Ketua Umum DPP PBB, MS Kaban, sesaat ketika tiba di Bandara Polonia, Medan, Jumat untuk melakukan sosialisasi partai di Sumut.

Dia mengatakan, dewasa ini duet figur Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat dan Ketua Umum DPP Partai Golkar ini yang kini berpasangan sebagai Presiden dan Wakil Presiden dinilai pasangan yang pas untuk memimpin bangsa.

Meski Ketua Majelis Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra ingin maju sebagai calon Presiden (capres) pada pemilihan presiden (pilpres) mendatang, menurut dia, pendiri partai PBB itu ditempatkan sebagai capres dari golongan muda.

"Tapi yang jelas figur yang tampil dan terbaik saat ini adalah SBY-JK dan Yusril sebagai yang muda dan partai sudah merusmuskan begitu," tegas Kaban yang juga menjabat sebagai Menteri Kehutanan.

Sementara itu beberapa bulan lalu Yusril berharap partai yang didirikannya tahun 1998 itu mencalonkan dirinya sebagai Presiden pada pilpres mendatang.

"Saya berharap maju melalui PBB, untuk itu PBB harus mempunyai suara yang cukup untuk mencalonkan diri sebagai Presiden," ujarnya sesaat sebelum mengisi ceramah pada acara Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), di Medan.

Untuk menggapai keinginan menjadi orang nomor satu di Indonesia itu maka Yusril telah melakukan serangkaian kegiatan seperti "roadshow" ke berbagai daerah di tanah air.

"Kita sudah mulai dan sudah jalan kemana-mana. Minggu yang lalu saya dari Buton, terus ke Makassar dan tadi malam baru pulang dari Gorontalo untuk persiapan pemilu 2009 dan pemilihan presiden tentunya," kata dia.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2008