Jakarta (ANTARA) - Pasar kendaraan komersial di Indonesia tetap menarik perhatian produsen otomotif, terbukti dengan ramainya peluncuran mobil-mobil pickup sepanjang 2019.

Pabrikan Jepang, Toyota dan Mitsubishi, menghadirkan varian baru Hilux dan Triton, sedangkan Suzuki menggelar peluncuran perdana untuk New Carry di Indonesia.

Tidak ketinggalan, ada Esemka Bima yang ramai diperbincangkan pada pertengahan 2019, berikut ulasan singkatnya:

Toyota New Hilux Single Cabin Diesel
 
Toyota New Hilux Single Cabin Diesel (ANTARA News/HO)


Toyota pada Juni 2019, mengenalkan New Hilux dengan peningkatan kendaraan berkat mesin GD-series tipe 2GD-FTV untuk varian 4X4 maupun 4x2.

Mesin 2GD-FTV yang dipakai Hilux Single Cabin Diesel 4x4 diklaim mampu menghasilkan kekuatan maksimum sebesar 149,6 PS dengan torsi maksimum 40,8 kgm.

Sedangkan pada varian 4x2 dapat menghasilkan kekuatan maksimum 149,6 PS dengan torsi maksimum 35 kgm. Selain memiliki power dan torsi yang lebih besar, engine 2GD-FTV juga tercatat lebih efisien.

Mitsubishi New Triton
 
Mitsubishi New Triton dijajal di trek BSD, Tangerang, Banten. (ANTARA News/Alviansyah P)


Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia memperkenalkan New Triton untuk pasar Indonesia, setelah lebih dulu dipamerkan di Thailand pada November 2018.

Pesaing Toyota Hilux itu mendapat peningkatan dari segi durabilitas dan kenyamanan dengan perkembangan teknologi yang ada. Mitsubishi New Triton dibekali mesin 4N15 berkapasitas 2.4 liter bertenaga 181 PS yang dilengkapi tiga pilihan transmisi 6 percepatan manual dan 6 percepatan matik, penggerak 4WD dan 2WD.

Baca juga: Menjajal New Triton bareng juara Paris Dakar Hiroshi Masuoka

Baca juga: New Triton boleh "minum" solar biasa?

Baca juga: Sedan dan city car baru 2019: Camry, Accord sampai Baleno

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019