Jakarta (ANTARA) - Aktivis 1998 mendoakan agar anggota Komisi I DPR RI Adian Napitupulu cepat disembuhkan kembali oleh Yang Maha Kuasa dan berharap Adian mau meninggalkan kebiasaan merokok untuk kesehatan.

Adian dikabarkan kolaps di Pesawat saat melakukan Kunjungan Kerja ke Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, namun kini kondisinya mulai membaik saat dirawat di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, Kamis.

"Sebagai sesama aktivis 98, saya prihatin terhadap kondisi Adian. Kondisi jantungnya kan parah, sudah lima ring di jantung. Saya mendoakan kesembuhannya dan berharap Adian berhenti merokok untuk kesehatannya," ujar aktivis 98 Mardiansyah atau juga disapa Semar itu lewat sambungan telepon kepada ANTARA di Jakarta, Kamis.

Ia menambahkan agar masyarakat juga ikut mendoakan Adian karena bagaimanapun ia telah ikut memperjuangkan sistem demokrasi Indonesia hingga seperti sekarang.
Anggota Komisi I DPR RI Adian Napitupulu dan Juru Bicara LPSK Mardiansyah berfoto bersama. (ANTARA/ HO/ Dok. Mardiansyah)

Sejak saat sama-sama berjuang di Forum Kota atau Forum Komunitas Mahasiswa Se-Jabotabek di masa 1998 dulu hingga sekarang, Adian tetap memegang teguh komitmen perjuangan bersama teman-teman seperjuangan.

"Dia tetap memegang teguh perjuangan dari 1998, kalau dulu lewat parlemen jalanan sekarang lewat parlemen sebenarnya," kata Mardiansyah.

Adian juga dianggap cukup bersolidaritas kepada sesama aktivis 98 saat dirinya mendirikan Posko perjuangan rakyat (Pospera) sebagai salah satunya sebagai pos kemenangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga tempat para aktivis mengembangkan usaha. "Pospera itu memang dia yang mendirikan hingga berkembang sampai punya usaha, punya cucian mobil. Jadi selain menghasilkan uang juga menghasilkan perjuangan," kata Mardiansyah.

Ketika mendengar kabar Adian kolaps di pesawat, ia mengaku terkejut dan langsung mengonfirmasi kepada teman-teman sesama aktivis 98.

Dari informasi terakhir yang dia peroleh, Adian pingsan di Pesawat karena kelelahan. Ia pun kembali teringat kalau dulu Adian pernah berujar ingin berhenti menjadi anggota dewan karena terlalu sibuk.

"Dia pernah sampaikan dia lelah, kecapean jadi anggota dewan. Sempat berpikir tidak mencalonkan diri di periode berikutnya. Itu dia pernah sampaikan ke saya langsung," kata Mardiansyah.

Mardiansyah yang kini menjadi Juru Bicara di Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) itu pun pernah memberitahu Adian agar menjaga kesehatan, mengingat Adian memiliki kegemaran merokok dan meminum kopi yang susah dihilangkan.

Baca juga: Kader PDIP Kalteng ramai-ramai jenguk Adian Napitupulu

Baca juga: Rudianto Tjen sebut Adian Napitupulu kelelahan

Baca juga: Kondisi Adian Napitulu mulai membaik


Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019