Jakarta (ANTARA) - Sedikitnya 20 personel gabungan dari kepolisian dan dinas perhubungan dikerahkan menjaga kondusifitas lalu lintas selama pekerjaan Jalan Tol Bekasi-Cawang Kampung Melayu (Becakayu) yang terkoneksi dengan Tol Wiyoto Wiyono di Jakarta Timur.

Baca juga: Dishub merekayasa lalin Kampung Melayu imbas pekerjaan Becakayu

Baca juga: Kontraktor Becakayu jelaskan munculnya "air terjun" di Kalimalang

Baca juga: Air terlimpas dari Tol Becakayu saat hujan, ini penyebabnya


"Kami akan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah perlintasan jalan di Jakarta Timur mulai 6 hingga 9 Desember 2019," kata Kepala Seksi Lalu Lintas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman, di Jakarta, Rabu sore.

Menurut dia terdapat empat batang "steel box girder" yang akan dipasang secara bertahap mulai 6 hingga 9 Desember 2019 setiap pukul 22.00-05.00 WIB.

Kegiatan itu berlokasi di Jalan DI Panjaitan sisi Barat atau di atas "underpass" Jalan Basuki Rachmat, Jatinegara, Jakarta Timur.

Selama proses pengangkatan "steel box girder", kata dia, akan diberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi dengan dikawal personel gabungan.

"Personil Dishub sepuluh orang, polisi sepuluh orang ditambah dari pelaksana sesuai kebutuhan titik lokasi," katanya.

Untuk menunjang kegiatan tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas sebagai berikut:

1. Lalu lintas dari arah Barat atau Kampung Melayu menuju Timur menuju Pondok Kopi dan Tanjung Priok dialihkan melalui Jalan Jatinegara Barat, Jalan Bekasi Barat putar balik ke kupingan Jatinegara ke arah Tanjung Priok, Jalan Bekasi Timur IV, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Basuki Rachmat dan seterusnya.

2. Lalu lintas dari arah Timur Pondok Kopi yang akan menuju Kampung Melayu dialihkan melalui Jalan Basuki Rachmat, Jalan DI Panjaitan, lalu putar balik sebelum traffic light Penas Kalimalang menuju Jalan Otista 3 hingga Jalan Jatinegara Barat dan seterusnya.

3. Lalu lintas dari arah Selatan atau Cawang yang akan menuju Kampung Melayu dialihkan melalui Jalan Otista 3, Jalan Otto Iskandardinata, Jalur cepat Jalan DI Panjaitan, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Bekasi Barat, Jalan Jatinegara Barat dan seterusnya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019