Tiga ledakan di Baghdad tewaskan sejumlah orang

id Ledakan bom, Baghdad

Warga berkumpul di lokasi ledakan bom truk di tengah pasar yang sibuk di Baghdad, Kamis (13/8). (REUTERS/Wissm Al- Okili)

Baghdad (ANTARA) - Sedikitnya enam orang tewas dan 15 orang lainnya terluka akibat tiga ledakan bom di Baghdad pada Selasa, menurut sumber medis dan keamanan Irak.

Sebanyak tiga orang tewas dan lima lainnya mengalami cedera di distrik Shaab utara di ibu kota ketika sebuah motor meledak, kata sumber tersebut. Ledakan motor kedua terjadi di distrik Bayaa, menewaskan dua orang dan melukai enam orang lainnya.

Sementara itu, di lokasi terpisah di distrik Baladiyat timur sebuah bom rakitan meledak, akibatnya satu orang tewas dan empat orang lainnya terluka.

Belum ada klaim yang bertanggung jawab atas serentetan ledakan tersebut, namun kelompok ISIS diketahui melancarkan serangan serupa di Baghdad dan di provinsi lainnya.

Irak menyatakan kemenangan atas kelompok ISIS pada akhir 2017 setelah mengusir mereka dari seluruh wilayah kekuasaannya di negara tersebut. Sejak saat itu mereka kembali ke taktik perlawanan kilat yang bertujuan mengacaukan pemerintah.

Ledakan tersebut tampakya tidak terkait dengan massa protes anti-pemerintah yang meletus Oktober lalu.

Sumber: Reuters

Baca juga: Ledakan di masjid Syiah Baghdad tewaskan tujuh orang
Baca juga: Bom mobil tewaskan 14 orang di Baghdad
Baca juga: Bom bunuh diri ISIS tewaskan 10 orang di Baghdad

 

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar