Kodim 1708/BN gelar karya bakti bantu bangun gereja

id biak,papua

Personel Kodim 1708/Biak Numfor (BN) menggelar karya bakti membantu pembangunan gereja GKI di Kampung Sopeng, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat. (ANTARA /HO-Kodim 1708/BN)

Jayapura (ANTARA) - Kodim 1708/Biak Numfor (BN) menggelar karya bakti membantu pembangunan gereja GKI di Kampung Sopeng, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat (15/11).

Pada karya bakti kali ini Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf Ricardo Siregar memerintahkan Kapten Inf Yakobus Obinaru yang sehari-hari menjabat sebagai Danramil 1708-03/Biak Barat bersama anggotanya untuk membantu pembangunan tiang gereja GKI Kampung Sopeng, Biak Barat.

Baca juga: Warga Yapen sambut gembira TNI bangun rumah

Yakobus mengungkapkan bahwa tujuan karya bakti itu untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara melalui kegiatan dengan bergotong royong bersama-sama bahu membahu membangun gereja.

Selain itu juga terwujudnya kemanunggalan TNI khususnya Kodim 1708/BN dengan masyarakat yang berada di wilayah teritorialnya.

Baca juga: TNI dan warga kerja keras bangun jalan di Manokwari

"Kegiatan ini dapat menumbuhsuburkan kembali budaya dan jiwa sosial yang selama ini sudah mulai memudar akibat pengaruh globalisasi budaya asing yang tidak bisa dibendung," katanya.

Dengan kegiatan seperti ini, kata dia, diharapkan mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturahim di antara Babinsa dengan masyarakat serta perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan di tengah warga.

Baca juga: TMMD Kodim Yawa gelar penyuluhan cuci tangan kepada pelajar Kurudu

"Karya bakti merupakan upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas satuan. Melalui karya bakti dapat mensinergikan semua komponen masyarakat dan TNI dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD, khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah setempat," kata Yakobus.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar