Seorang warga tenggelam di Danau Lut Tawar Aceh

id Aceh,Pemerintah Aceh,Pemprov Aceh,Lut Tawar,Danau Lut Tawar,Tenggelam,Tenggelam Lut Tawar,Plt Gubernur Aceh,Nova Iriansyah

Pencarian korban tenggelam dilakukan di kawasan Kampung One-One, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah, Sabtu (9/11/2019). ANTARA/Kurnia Muhadi

Banda Aceh (ANTARA) - Seorang warga dilaporkan tenggelam di danau Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah Provinsi Aceh saat menuju ke sebuah keramba di tengah danau.

Zul, warga setempat mengatakan bahwa korban tenggelam Sabtu, sekitar pukul 16.30 WIB di kawasan perairan Danau Lut Tawar kampung (desa) One-One, Kecamatan Lut Tawar.

Kata dia, Korban diketahui bernama Darmawan (25) warga Kampung Kemerleng Isaq, Kecamatan Linge, Aceh Tengah.

"Dia dengan temannya naik perahu untuk menuju ke keramba, begitu sampai dia melompat dari perahu ke keramba, tapi terjatuh. Satu temannya selamat, tapi korban tenggelam karena tidak bisa berenang," katanya, di Aceh Tengah, Sabtu.

Baca juga: SAR temukan jasad korban yang tenggelam di Perairan Batam
Baca juga: ABK hilang di Sungai Siak ditemukan tewas tak jauh dari lokasi jatuh


Pencarian korban terus dilakukan oleh pihak terkait, namun hingga pukul 18.20 WIB, terhitung setelah dua jam pencaharian korban belum juga ditemukan.

Ahmad, keluarga korban menyebutkan. saar kejadian korban sedang bersama temannya yang bernama Rudiansyah. Dia mengaku tidak tahu kalau korban ke danau, karena saat pergi hanya memberitahukan akan membuang sampah.

Kata dia, korban berkunjung ke Takengon untuk menghadiri acara pernikahan keluarganya di Kampung Bies Penantanan, Kecamatan Bies, Aceh Tengah.

"Dia mempunyai KTP (Kartu Tanda Penduduk) Sigli, tapi sudah merantau ke sini mengurus kebun di Kampung Kemerleng. Karena ada acara pesta keluarga di Bies dia datang," katanya.

Baca juga: Tim SAR Indragiri Hilir temukan korban tenggelam tak bernyawa
Baca juga: Anak 10 tahun ditemukan tewas tenggelam di danau bekas galian
Baca juga: Pencarian korban tenggelam di danau Lut Tawar dilanjutkan


Pewarta : Khalis Surry
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar