Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan meski belum mengenal sosok Ketua PSSI yang baru yakni Komjen Pol Mochamad Iriawan, ia berharap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu bisa membawa perubahan bagi sepak bola Tanah Air.

"Saya tidak mengenal dia, tapi saya dan semuanya berharap dia punya jiwa kepemimpinan yang kuat di sepak bola Indonesia dan mampu membuat kebijakan yang tepat," kata Robert di Bandung, Sabtu.

Meski mengaku tidak kenal, Robert mengetahui bahwa Iwan sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolda di Jawa Barat. Dengan pengalaman tersebut, menurut Robert, Iwan harus mampu menumpas mafia sepak bola.

Baca juga: Mochamad Iriawan ketua umum PSSI periode 2019-2023

Baca juga: Iwan Bule: doa ibu antarkan saya menjadi ketua umum PSSI


"Terutama soal korupsi dan mafia, itu yang harus dibuang secepatnya," kata dia.

Meski upaya penumpasan mafia sepak bola sedang berjalan, ia harap dengan kepemimpinan Iwan, sepak bola Indonesia bisa menjadi semakin bersih, adil, dan sportif.

"Saya juga menilai penting soal bagaimana orang-orang yang bekerja bersama dia dan untuknya," kata pelatih asal Belanda itu.

Iwan Bule telah terpilih menjadi ketua umum PSSI periode 2019-2023 setelah meraih mayoritas suara pemilik suara (voter) saat pemilihan di kongres luar biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu.

Iwan Bule meraih 82 suara dari 85 voter. Sebanyak tiga suara lainnya dinyatakan abstain, sementara satu voter yaitu Persis Solo walk out.

Baca juga: Cucu Somantri-Iwan Budianto jabat wakil ketua umum PSSI 2019-2023

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019