PLN Aceh galang dana listriki rumah keluarga kurang mampu

id pln,uiw aceh,pemerintah aceh,andre,one man one hope,Hari lostrik nasional,gm pln aceh,jefri rosiadi,aceh hari ini,aceh terkini

GM PT PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi memberikan kata sambutan dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional 2019 di Banda Aceh, Minggu (27/10/2019). ANTARA/HO/PT PLN/pri.

Aceh Besar (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh menggalang dana untuk melistriki rumah keluarga kurang mampu di provinsi itu melalui program One Man One Hope (OMOH) dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional 2019.

“Saya mengajak seluruh pegawai di lingkungan PT PLN UIW Aceh khususnya untuk bersama-sama berpartisipasi dalam rangka melistriki rumah masyarakat kurang mampu di provinsi ini melalui program OMOH,” kata General Manager PT PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi di Banda Aceh, Minggu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela memperingari Hari Listrik Nasional 2019 yang dipusatkan di Kantor PT PLN UIW Aceh, Banda Aceh.

Ia menyebutkan saat ini masih ada sekitar 50 ribu Kepala Keluarga di Aceh belum bisa menikmati listrik dan 16 ribu diantaranya sudah memiliki jaringan listrik, namun belum mampu untuk memasang listrik.

“Mari kita bersama-sama untuk ikut membantu keluarga kurang mampu yang belum bisa menikmati seperti yang kita nikmati selama ini,” katanya.

Baca juga: PLN Aceh pasang listrik gratis untuk keluarga kurang mampu

Ia menyebutkan untuk pemasangan listrik tersebut membutuhkan dana sebesar Rp750 ribu per keluarga. "Karena itu mari ikut berbagi dengan keluarga kurang mampu," ajaknya.

Ia mengatakan selain pengumpulan dana melalui pengedaran kotak pada Hari Peringatan Listrik Nasional tersebut, bantuan juga dapat dikirimkan melalui aplikasi LinkAja dengan memilih wilayah Aceh.

Menurut dia, program One Man One Hope yang bertujuan membantu pemasangan listrik kepada warga kurang mampu merupakan ide yang digagas Andre Agusta Rahman, pegawai PLN UIW Aceh.

Program yang digagas Andre untuk membantu keluarga pra sejahtera untuk mendapat layanan listrik, karena dirinya juga pernah berada dalam kondisi kekurangan.

Baca juga: PLN Aceh sambangi Ombudsman peringati Hari Pelanggan Nasional

Pewarta : M Ifdhal
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar