Hari Sumpah Pemuda, Kemenpora gelar Malam Anugerah Kepemudaan

id Hari Sumpah pemuda, Sumpah pemuda, kemenpora

Kemenpora (id.wikipedia.org)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemuda dan Olahraga akan menggelar acara bertajuk Malam Anugerah Kepemudaan 2019 di Jakarta Concert Hall iNews Jakarta untuk memeriahkan puncak Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Acara yang sekaligus menjadi penutup rangkaian Bulan Pemuda yang diluncurkan pada 1 Oktober itu akan diisi dengan pemberian penghargaan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional, Wirausaha Muda Pemula Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Muda, Pemuda Hebat Internasional dan Difabel serta Anugerah Kota/Kabupaten Layak Pemuda.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh di Jakarta, Kamis, mengatakan penghargaan ini merupakan upaya dan komitmen Kemenpora untuk memberikan motivasi agar anak muda terus berkarya nyata, membawa perubahan, melakukan perbaikan bagi diri dan lingkungannya.

"Banyak kita temukan anak muda luar biasa di seantero nusantara bahkan di pelosok terpencil dengan minimnya fasilitas. Kemenpora berkomitmen melayani dan mengapresiasi mereka," ujarnya

Niam mengatakan dalam pidatonya Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa prioritas utama Kabinet Indonesia Maju adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM).

"Membangun SDM yang pekerja keras dan dinamis. Membangun SDM yang terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, mengundang talent-talent global untuk bekerja sama," kata Niam mengutip isi pidato Presiden.

Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dijadwalkan menghadiri acara yang akan dimeriahkan penampilan penyanyi Husein Idol dan Siti Badriyah, orkestra dan kesenian tradisional ini.

Baca juga: Zainudin Amali berpacu dengan waktu menyelami olahraga

Baca juga: Pengamat: tugas pertama Zainudin Amali perbaiki citra Kemenpora

Baca juga: Zainudin Amali komitmen benahi sepak bola Indonesia

Baca juga: Zainudin Amali langsung pantau kantor Kemenpora

Pewarta : Sigit Pinardi
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar