Zainudin Amali langsung pantau kantor Kemenpora

id Zainudin Amali,Menpora,Kemenpora

Menpora Zainudin Amali menyalami pejabat di Kemenpora usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (23/10/2019). ANTARA/Asep Firmansyah/pri.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru dilantik, Zainudin Amali, langsung mendatangi kantor Kemenpora dalam rangka memantau kondisi terkini serta bersilaturahim dengan para pejabat di kementerian itu.

Amali datang sekitar pukul 14.15 WIB, usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Kedatangannya langsung disambut oleh para pejabat teras Kemenpora serta eselon.

Pejabat Kemenpora yang berjejer menyamping di pintu masuk lobi, langsung menyalami dan memberikan kemeja merah tua Kemenpora sebagai simbol ucapan selamat datang.

Tak buru-buru pergi ke lantai 10 yang merupakan kantor pribadi Menpora, ia langsung melayani pertanyaan wartawan yang telah menunggu sejak pagi hari.

"Saya pertama terima kasih agak kaget disambut seperti ini biasanya saya dikejar-kejar, terima kasih dan khususnya kepada teman-teman di kementerian. Yah serah terima kita baru besok jam satu," ujar Zainudin Amali.

Menurutnya, kedatangan dia untuk bertanya perihal situasi dan kondisi yang ada di Kementerian. Amali juga berkelar agar dirinya tidak dipelonco oleh pejabat-pejabat di Kemenpora, layaknya baru siswa baru di institusi pendidikan.

Baca juga: Zainudin Amali bersama Presiden bahas peningkatan prestasi olah raga

Baca juga: Zainudin Amali, politisi Golkar yang bakal jadi Menpora


"Saya pendatang baru. Beliau-beliau (menunjuk ke pejabat di Kemenpora) senior, saya junior. Mudah-mudahan ga dipelonco saya, kayak masuk PT (perguruan tinggi) kampus, ga diospek," kata dia berkelakar.

Usai menggelar wawancara ia langsung bergegas menuju lantai 10 di mana terdapat tempat yang akan menjadi kantornya.

Sebelumnya, proses serah terima jabatan (Sertijab) Menteri Pemuda dan Olahraga dari Plt Hanif Dhakiri ke Zainudin Amali dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis (23/10) siang, demikian seperti yang disampaikan Sesmenpora Gatot Dewa Broto, Rabu.

"Pak Menpora akan datang ke Kemenpora untuk Sertijab dan Pengarahan besok siang jam 13.00 di Wisma Kemenpora," katanya.

Baca juga: Sertijab Menpora dijadwalkan Kamis siang

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar