Jakarta (ANTARA) -
Beragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Senin (21/10), mulai dari rangkaian modus menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden, sidang perdana mantan Menpora Imam Nachrawi, fakta baru penganiayaan yang memicu tewasnya seorang balita, sidang lanjutan kasus artis Jefri Nichol, hingga ratusan warga Bidaracina yang hilang tempat tinggal akibat kebakaran.
 
Berikut rangkuman berita metropolitan yang disajikan oleh LKBN ANTARA.
 
1. Diduga ingin gagalkan pelantikan presiden, enam orang ditangkap
 
Polda Metro Jaya membekuk enam orang yang diduga berniat menggagalkan pelantikan, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 pada 20 Oktober lalu.
 
Selengkapnya bisa dibaca di sini
 
2. Balita yang dianiaya hingga tewas penuh luka lebam dan cubitan
 
Warga Jalan H Sanusi RT 04 RW 08, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, menyebutkan tubuh balita ZNL (2) penuh luka lebam dan cubitan akibat dianiaya hingga tewas oleh ibu kandungnya, Nur Putri (21).
 
Selengkapnya bisa dibaca di sini
 
3. Hadapi sidang praperadilan, Imam Nahrawi kerahkan 23 pengacara
 
Mantan Menpora Imam Nahrawi mengerahkan 23 pengacara dalam menghadapi sidang praperadilan terkait penetapan tersangka kasus dugaan suap.
 
Selengkapnya bisa dibaca di sini
 
4. Pengacara Jefri Nichol keberatan dengan tuntutan jaksa
 
Pengacara Jefri Nichol keberatan dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut kliennya dipidana penjara selama 10 bulan diganti dengan ketentuan menjalani rehabilitasi inap.
 
Selengkapnya bisa dibaca di sini
 
5. 183 korban kebakaran Bidaracina mengungsi ke halaman sekolah
 
Sebanyak 183 jiwa korban kebakaran Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur, diungsikan ke halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bidaracina 3 Pagi.
 
Selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019