Sekjen NasDem: Presiden banyak pertimbangan tentukan kabinet

id Kabinet,Periode Kedua Jokowi,Johnny G Plate,Partai NasDem

Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate. (Antara Foto/Syaiful Hakim)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny g Plate mengatakan Presiden Joko Widodo memiliki banyak pertimbangan terkait visi dan misinya untuk membentuk kabinet yang efektif dalam menentukan menteri-menteri yang akan membantunya di periode kedua pemerintahannya.

"Kabinet yang efektif, yang terkoordinasi dengan baik dan bisa meningkatkan kinerjanya, Itu acuannya," kata Johnny saat ditemui wartawan di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Baca juga: Mahfud bersama Presiden bahas penegakan hukum dan HAM
Baca juga: Mahfud MD bersedia jadi menteri pemerintahan Jokowi jilid II


Johnny mengatakan sehari setelah pelantikannya, Presiden Jokowi memiliki saat-saat terakhir untuk berkonsentrasi dan melakukan banyak pertimbangan dan perenungan sebelum mengumumkan kabinet yang dia bentuk.

Johnny yakin pengalaman Presiden Jokowi memimpin di periode pertama akan membuatnya mengambil keputusan yang tepat untuk menyusun kabinet yang akan membantunya di periode kedua.

"Setelah pelantikan presiden dan wakil presiden yang riang gembira, aman, dan damai, sekarang waktunya kita menjemput kabinet yang akan diumumkan Presiden Jokowi untuk bersama-sama bergerak maju mencapai cita-cita bersama, yaitu menjadi bangsa pemenang," tuturnya.

Mengutip pidato Presiden Jokowi saat pelantikannya di Ruang Rapat Paripurna I MPR pada Minggu (20/10), Johnny mengingatkan sasaran seabad Indonesia pada 2045 untuk menjadi bangsa dengan kekuatan pendapatan domestik bruto terbesar kelima di dunia.

"Target Rp7 triliun dolar dengan penghasilan per kapita Rp320 juta per tahun itu tidak main-main. Ini tantangan bersama kita dan harus dipersiapkan dari sekarang. Tidak bisa ditunggu," katanya. 

Baca juga: Nadiem Makarim terima tawaran jadi menteri
Baca juga: Wishnutama dan Erick Thohir tiba di istana kepresidenan

 

Pewarta : Dewanto Samodro
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar