Hadiri pelantikan Presiden, Anies harap program terlaksana

id Pelantikan Presiden, Pelantikan presiden dan wapres 2019-2024, pelantikan jokowi, pelantikan ma'ruf, pelantikan jokowi-ma'ruf, jokowi-ma'ruf, Joko Wid

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di halaman ruang rapat paripurna, Gedung MPR/DPR RI Jakarta pada Minggu (20/10/2019). ANTARA/Bayu Prasetyo.

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Gedung MPR/DPR RI.

"Saya mengharapkan semua yang jadi harapan masyarakat yang diungkapkan dalam pemilihan presiden kemarin, Insyaallah bisa segera terlaksana," kata Anies ditemui di halaman ruang rapat paripurna pada Minggu.

Menurut Anies, acara pelantikan tersebut adalah proses terakhir demokrasi yang telah berjalan.

Dia menyampaikan kepercayaannya kepada Presiden dan Wapres terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, dapat menunaikan tugas secara baik.

Baca juga: Hadiri pelantikan presiden, ini harapan Ridwan Kamil pada Jokowi

Baca juga: Peneliti Indef: Daya saing jadi PR pemerintahan baru Jokowi


"Saya doakan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin selalu diberikan kesehatan untuk bisa menjalankan amanat ini sebaik-baiknya," kata Anies.

Selain Anies, sejumlah kepala daerah juga turut berdatangan ke ruang rapat paripurna antara lain Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pun tiba di ruang rapat paripurna pada pukul 14:00 WIB, disusul oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada pukul 14:05 WIB.

Pewarta : Bayu Prasetyo
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar