Pelantikan Presiden, Sandiaga harapkan Jokowi-Ma'ruf amanah

id Pelantikan presiden,Jokowi Maruf,Rapat paripurna

Mantan Cawapres Sandiaga Uno saat meninggalkan Gedung Nusantara III Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). ANTARA/Mentari Dwi Gayati/pri.

Jakarta (ANTARA) - Mantan Cawapres RI Sandiaga Uno berharap Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dapat amanah mengemban jabatan mereka pada periode Pemerintahan 2019-2024.

Hal itu diungkapkan Sandi saat ia menghadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang diselenggarakan di Kompleks DPR/MPR Senayan, Jakarta, Minggu. Mengenakan jas hitam dan peci berwarna serupa, Sandi datang bersama Mantan Capres Prabowo Subianto sekitar pukul 13. 05 WIB.

"Selamat. Semoga amanah, prosesinya juga lancar," kata Sandi saat hendak meninggalkan Gedung Nusantara III Komplek MPR/DPR Senayan, Jakarta, Minggu.

Prabowo dan Sandi meninggalkan Gedung Nusantara III sekitar pukul 13.55 WIB.

Seperti diketahui, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar Sidang Paripurna MPR dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa jabatan 2019-2024 pada Minggu (20/10) di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu, disebutkan sidang paripurna MPR mulai berlangsung pukul 14.30 WIB dan berakhir pada pukul 15.48 WIB.

"Ketua MPR Bambang Soesatyo akan memimpin sidang paripurna dan sidang diikuti seluruh anggota MPR," kata Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah .

Sidang Paripurna MPR dengan agenda tunggal pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden dan KH Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden untuk masa jabatan 2019 – 2024 ini juga dihadiri Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono, serta calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno, dan sejumlah tokoh nasional lainnya.

 

Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar