NasDem harapkan pelantikan presiden Jokowi berjalan aman dan lancar

id Pelantikan presiden, NasDem, Charles Meikyansah, Jokowi-Ma'ruf

Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani (kiri) bersama para pimpinan MPR saat gladi bersih pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung Nusantara, Kompleks MPR-DPR-DPD RI, Jakarta, Sabtu (19/10/2019) (Zuhdiar Laeis)

Jakarta (ANTARA) - Partai NasDem mengharapkan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada 20 Oktober di Gedung MPR/DPR berjalan lancar, tertib dan lancar.

"Ini (pelantikan nanti) merupakan awal yang baik sehingga kita berharap perjalanan lima tahun ke depan tidak ada gejolak," kata Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Charles Meikyansah, di Jakarta, Sabtu.

Anggota DPR terpilih dari Dapil IV Jatim (Jember Lumajang) ini menyebutkan, pelantikan presiden dan wakil presiden itu juga menandai bahwa tahapan demokrasi lima tahun berjalan sesuai kalender konstitusi.

"Setelah rakyat menggunakan hak pilih, kini presiden dan wakil presiden pilihan rakyat dilantik untuk memulai langkah mereka bekerja," tuturnya.

Oleh karena itu, kata Charles, seluruh bangsa ini perlu memberikan kesempatan kepada Jokowi-Ma'ruf untuk bekerja melaksanakan visi, misi dan program yang telah mereka tawarkan selama masa kampanye

"Masyarakat juga perlu aktif mengawasi pemerintahan ini," katanya.

Sebagai partai pendukung, tambah dia, NasDem akan terus mengawal pemerintahan Jokowi-KH Maruf Amin.

Hal itu juga berulangkali ditegaskan oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh bahwa NasDem mendukung tanpa syarat pemerintahan Jokowi-KH Maruf Amin .

"Sikap itu menjadi pedoman dan landasan bagi NasDem," ucapnya.

Surya Paloh sendiri, kata dia, akan hadir dalam pelantikan presiden dan wakil presiden di Senayan bersama anggota fraksi.

"Besok kami fraksi NasDem berangkat bareng dari DPP. Sekitar pukul 12 siang, kami berangkat bersama ketum ke Gedung DPR/MPR," kata Charles.

Baca juga: Polri siap amankan pelantikan presiden

Baca juga: Ratusan Polwan dampingi Parade Sulut Hebat Cinta Damai

Baca juga: Harapan jelang pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar