Papua Barat saksikan peresmian palapa ring melalui video conference

id palapa ring,peresmian palapa ring,papua barat

video conference peresmian palapa ring di Sorong, Senin. (Foto Antara Papua Barat/ Ernes)

Sorong (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Papua Barat menyaksikan langsung Presiden Joko Widodo meresmikan proyek tol langit Palapa Ring melalui video conference di Sorong, Senin.

Video conference peresmian Palapa Ring Merauke, Sorong, Rote, Penajam Paser Utara, Jakarta, dan Sabang dihadiri Wakil Gubernur Papua Barat Muhammad Lakotani, Wakil Wali Kota Sorong Pahima Iskandar, dan Direktur Keuangan Bakti Ahmad Juhari.

Video conference tersebut juga disaksikan oleh ratusan Aparatur Sipil Negara Kota Sorong, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah yang ada di lingkungan pemerintah Provinsi Papua Barat.

Baca juga: Palapa Ring buka isolasi daerah pedalaman Papua Barat

Wakil Gubernur Papua Barat Muhammad Lakotani mengatakan, hadirnya akses telekomunikasi yang dibangun oleh pemerintah pusat ini tentu diharapkan dapat memberikan nilai tambah terhadap kemudahan masyarakat di seluruh wilayah Papua Barat, terlebih khusus daerah terluar, terdepan dan tertinggal.

Wagub berharap semoga akses teknologi informasi dan komunikasi dapat mendorong penguatan ekosistem melalui pengembangan finansial inklusi di seluruh wilayah Indonesia terlebih khusus Papua Barat sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Peresmian ini Palapa Ring tentu membahagiakan kita semua, karena kita sekarang berada di era digital. Era industri digital informasi atau teknologi informasi yang berkembang dengan sangat pesat," ujarnya.

Karena itu, dia berharap kepada masyarakat Papua Barat harus bisa menguasai teknologi informasi karena dapat digunakan untuk memudahkan berbagai aktivitas terutama bisnis.

"Kehadiran Palapa Ring tentunya akan lebih memudahkan dan melancarkan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat di Provinsi Papua Barat," ujarnya.

Baca juga: Ketika kepala daerah "curhat" ke Jokowi saat peresmian Palapa Ring

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar