Hujan diperkirakan tak turun di Jakarta, Minggu .

id Cuaca Jakarta,Prakiraan Cuaca

Polusi Udara menutupi langit Jakarta yang seharusnya terlihat cerah berawan namun nampak seperti berawan, Kamis (12/9/2019). (Antara/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Cuaca yang cerah hingga berawan di Jakarta sejak Minggu pagi, diperkirakan akan terus menyapa masyarakat di enam wilayah DKJ Jakarta pada 13 Oktober 2019 tanpa turun hujan.

Data resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang dipantau di Jakarta, Minggu, menyebutkan kondisi cerah berawan akan berlangsung rata di enam wilayah DKI Jakarta.

Bahkan, cuaca cerah berawan itu akan berlangsung terus hingga Senin (14/10) dini hari.

Baca juga: Cuaca Jakarta diperkirakan cerah berawan Sabtu akhir pekan

Suhu udara di Jakarta secara umum berada pada temperatur antara 22 hingga 33 derajat Celsius, dengan kelembapan udara antara 55 hingga 85 persen.

Adapun di daerah sekitar Jakarta, di wilayah Banten, seperti Tangerang, Serang, Merak, Cilegon, Anyer, Carita dan Ujung Kulon, cuaca cerah berawan hingga berawan juga akan berlangsung sepanjang hari.

Di provinsi ini, BMKG mengeluarkan peringatan untuk mewaspadai potensi angin kencang di wilayah Kabupaten Lebak bagian Selatan dan Kabupaten Pandeglang bagian barat dan selatan.

Baca juga: BMKG memprakirakan Jaksel dan Jaktim hujan ringan Jumat siang

Sementara untuk wilayah Jawa Barat seperti Bekasi, Bogor, Depok, Bandung dan Pelabuhan Ratu, di beberapa wilayah akan hujan ringan (Bogor) pada malam hari sementara sebagian besar akan berawan, tapi cuaca akan cerah berawan pada Senin (14/10) dini hari.

Di Jawa Barat, BMKG mengeluarkan peringatan dini terhadap hujan ringan hingga sedang yang disertai petir dan angin pada siang menjelang sore hari di wilayah Bogor, Cianjur, Sukabumi dan Bandung.

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar