Jakarta (ANTARA) - Perampokan yang menimpa Kim Kardashian pada 2016 di Paris akan diadaptasi menjadi film layar lebar.

Seniman grafis dan sineas asal Prancis Joann Sfar disebut sedang menggarap film yang akan diberi judul "Fashion Week" itu.

Sfar menulis naskah bersama Marion Festraets dan akan menyutradarai film yang akan jadi film komedi dengan eksplorasi tema feminisme, maskulinitas dan patriarki dalam masyarakat saat ini.

"Film akan menyoroti masalah kekerasan terhadap wanita, hubungan antara orang kaya dan miskin dan dunia fesyen serta pertemuan antara dunia lama dan baru," kata Sfar pada Variety dikutip Jumat.

Plot film akan berputar di sekitar sekelompok pencuri berusia senja yang berencana untuk merampok influencer terkenal selama perjalanannya ke Paris dan menemukan diri mereka terlibat dalam gulungan acara Fashion Week di kota Paris.

Pada 2016, Kardashian West diikat dan disumpal di bawah todongan senjata di kamar hotelnya di Paris oleh perampok yang menghasilkan jutaan dolar dari perhiasan yang dicurinya, termasuk cincin pertunangan Kim Kardashian.

Film akan syuting utamanya dalam bahasa Prancis dan akan mempertemukan para pemain internasional, kata Sfar. Dia menambahkan bahwa dia tidak akan menampilkan sosok mirip Kardashian tetapi seseorang yang menangkap apa yang diwakili oleh bintang reality show.

Sfar sebelumnya menulis dan menyutradarai film aksi "The Lady in the Car With Glasses and a Gun" dan "Gainsbourg: A Heroic Life", yang memenangkan tiga penghargaan Cesar, termasuk untuk film pertama terbaik. Dia terkenal karena buku komiknya "The Rabbi’s Cat" dan adaptasi fitur animasi pemenang Cesar.

Novel grafis "Fashion Week" akan keluar di Prancis pada bulan Maret dan akan diterbitkan oleh Dargaud.

Baca juga: Kim Kardashian dan Kendall Jenner ditertawakan penonton Emmy

Baca juga: Taylor Swift sebut Kanye West bermuka dua

Baca juga: Bukan Lupus, Kim Kardashian kena radang sendi

Baca juga: Jalan-jalan di Malibu, Kim Kardhasian pakai tas Dior Rp497 juta


 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019