Kapolda: Situasi kamtibmas di kawasan pegunungan tengah relatif aman

id papua,pegunungan tengah,wamena

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw (kiri). ANTARA/Evarukdijati/pri.

Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menegaskan saat ini situasi kamtibmas di kawasan pegunungan tengah relatif aman.

"Pasukan sudah ditempatkan di sejumlah wilayah terutama di Wamena dan beberapa daerah di sekitarnya. Aparat keamanan TNI-Polri masih bersiaga guna memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat," kata Irjen Pol Waterpauw, Rabu di Jayapura.

Irjen Pol Waterpauw yang menjabat sebagai Kapolda Papua kedua kalinya itu mengaku, dengan terus kondusifnya keamanan diharapkan warga yang sebelumnya mengungsi mau kembali baik itu ke Wamena, Ilaga atau kota lainnya di kawasan pegunungan tengah.

Baca juga: Polri: 106 warga yang sempat mengungsi telah kembali ke Wamena

“Untuk tetap memelihara keamanan masyarakat diminta untuk tidak mempercayai berita hoaks dan bila mendengar atau mendapat info tanyakan ke aparat keamanan setempat,” harap Waterpauw seraya menambahkan sudah mendapat laporan dari Bupati Puncak tentang berbagai upaya yang dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Berbagai pendekatan dan komunikasi terus dilakukan Bupati Puncak agar wilayahnya kembali aman mengingat sempat terjadi pengungsian di wilayah itu setelah terjadinya penembakan terhadap dua tukang ojek dan pemilik kios.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama semua pihak keamanan di Papua khususnya di wilayah pegunungan tengah terwujud sehingga pembangunan dapat dirasakan masyarakat,” harap Kapolda Papua Irjen Pol Waterpauw.

Baca juga: Sumbar hentikan pemulangan perantau dari Wamena
Baca juga: Sosiolog: Pemulangan warga Minang ke kampung bukan solusi tepat
Baca juga: Kapolda Papua: Pemerintah percepat pemulihan kondisi Wamena

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar