Palu (ANTARA) - Bendahara Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengincar dukungan partai politik Perindo untuk maju bertarung di pemilihan kepala daerah serentak, pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng tahun 2020 mendatang.

"Intinya bagaimana Perindo bisa diajak bekerjasama membangun Sulteng yang lebih baik kedepan. Dari hasil diskusi, Perindo memiliki perspektif yang sama dengan NasDem," ucap Sekretaris DPW NasDem Sulteng, Muslimun, di Palu, Jumat.

Bendahara DPP NasDem Ahmad M Ali sekaligus sebagai Ketua Fraksi NasDem di DPR-RI mendaftar di Perindo, Jumat sore (4/10).

Ahmad M Ali didaftarkan oleh DPW NasDem Sulteng yang di pimpin Atha Mahmud, Muslimun, Ferry Ahmad, Mohammad Hamdin, M Masykur, dan pengurus lainnya.

Rombongan DPW NasDem Sulteng, disambut Ketua Perindo Sulteng Clemens Efraim Musa dan Sekretaris Mahmud Masuara. Muslimun mengemukakan, Partai NasDem mendaftarkan Ahmad M Ali sebagai bakal calon gubernur Sulteng di Perindo, karena Perindo buka pendaftaran.

"Karena Perindo membuka pendaftatan, maka atas hal itu NasDem memberi respon untuk mendaftarkan kader terbaiknya," sebut Qimunk, sapaan akrab Muslimun.

Qimunk yang merupakan Anggota DPRD Kota Palu itu menyebut, NasDem dengan pendaftaran itu, berharap Perindo dapat diajak bekerjasama dan menjadi mitra politik yang baik, untuk membangun Sulteng kedepan.

NasDem memiliki alasan dengan berharap Perindo menjadi mitra politik, karena Perindo dianggap memiliki prespektif yang sama dengan NasDem.

Secara politik, Perindo punya lima kursi di DPRD kabupaten/kota se-Sulteng. Untuk DPRD Sulteng, Perido memiliki dua kursi yang berasal dari daerah pemilihan Parigi Moutong dan Donggala-Sigi.

"Artinya, kalau melihat Perindo sebagai partai politik yang baru, maka ini satu prestasi yang secara politik dapat memberikan diandalkan," kata Muslimun.

Berkas pendaftaran Ahmad M Ali diserahkan oleh Ketua DPW NasDem Sulteng Atha Mahmud dan diterima oleh Ketua Perindo Sulteng Clemens Efraim Musa.

Perindo Sulteng lewat Clemens Efraim Musa menyampaikan salam hangat untuk Ketua Fraksi NasDem di DPR-RI Ahmad M Ali, sekaligus memberikan ucapan selamat kepada NasDem dan Ahmad Ali.

Baca juga: KPU Sulawesi Tengah mulai susun agenda persiapan Pilkada serentak 2020

Baca juga: Kepala BAPPEDA Sulteng daftar sebagai calon gubernur

Baca juga: NasDem tidak buka pendaftaran Bacagub Sulteng pilkada 2020

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019