Kuala Lumpur (ANTARA) - Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia, Michelle Bachelet, akan melakukan kunjungan kerja ke Malaysia dari 3 hingga 6 Oktober 2019.

Kunjungan ini atas undangan Menteri Luar Negeri, YB Dato 'Saifuddin bin Abdullah, selama pertemuan mereka di sela-sela Dewan Hak Asasi Manusia pada 26 Februari 2019 di Jenewa.

Kunjungan Michelle Bachelet menandai tonggak bersejarah karena dia adalah Komisaris Tinggi pertama yang mengunjungi Malaysia.

Kunjungan ini menandakan pengakuan atas pencapaian dan upaya Malaysia dalam meningkatkan standar Hak Asasi Manusia di negara itu sejak pergantian pemerintah pada Mei 2018.

Malaysia juga merupakan tujuan pertamanya di Asia Tenggara sejak mulai menjabat pada September 2018.

Selama kunjungan Komisaris Tinggi akan bertemu Perdana Menteri, Menteri Luar Negeri, Menteri di Departemen Perdana Menteri (Agama), Menteri di Departemen Perdana Menteri (Kesatuan Nasional dan Kesejahteraan Sosial) dan Wakil Menteri dari Perempuan, Keluarga dan Pengembangan Masyarakat.

Selain itu, Komisaris Tinggi juga akan bertemu dengan perwakilan dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (SUHAKAM) dan organisasi masyarakat sipil serta akan mengunjungi salah satu Pusat Pembelajaran Alternatif (ALC) di Kajang, Selangor.

Baca juga: Ketua HAM PBB tinggalkan dua pemantau di Venezuela
 

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019