Jakarta (ANTARA) - Pewarta ANTARA Ricky Prayoga meraih Anugerah Jurnalistik MH Thamrin 2019 untuk kategori tulisan Layanan Publik di Balai Agung Balai Kota DKI Jakarta, Kamis.

Karya jurnalistik untuk kategori Layanan Publik itu berjudul "MRT Si Saudara Muda, Peluru Baru Transportasi Jakarta" yang ditulis pewarta tulis Antara Ricky Prayoga.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir dalam acara ini dan mengapresiasi ajang apresiasi yang sudah berlangsung selama 74 tahun itu.

"Kami sangat berharap dengan adanya ajang penghargaan jurnalistik seperti ini maka perckaapan tentang Jakarta mengarah ke arah hal- hal substansial," kata Anies.

Tulisan layanan publik lainnya yang menjadi nominasi dalam ajang Anugerah Jurnalistik MH Thamrin berjudul "Jakarta, Sang Ratu dan Kuburan" yang ditulis oleh pewarta Ingki Rinaldi dari Harian Kompas dan "Ramai-Ramai Naik Transportasi Umum" yang ditulis oleh Mimi Kartika dari Harian Republika.

Anugerah Jurnalistik MH Thamrin merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk karya- karya jurnalistik baik dari kategori tulisan umum, tajuk rencana, layanan publik, televisi, foto, artikel online dan radio.

Namun pada penyelenggaraan Anugerah MH yang ke 74 untuk kategori radio tidak dilombakan sehingga hanya ada enam kategori yaitu tulisan umum, tajuk rencana, layanan publik, televisi, foto dan artikel online.
Baca juga: Dua pewarta Antara raih penghargaan jurnalistik MH Thamrin
Baca juga: MRT Jakarta berencana pakai energi baru terbarukan, kurangi emisi
Baca juga: MRT gandeng Dokter Lintas Batas gelar pameran foto kemanusiaan

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019