Melbourne (ANTARA) - Seorang pawang ular Australia dipanggil ke tempat latihan penembakan senapan di pinggiran kota utara Brisbane pada hari Rabu untuk menangkap ular hitam berperut merah besar, yang ia beri nama "Chonk" karena kondisi kesehatannya.

Reptial jantan sepanjang 1,8 meter (6 kaki) itu mungkin sedang berburu jodoh yang cocok ketika musim kawin dimulai, kata penangkap ular, Bryce Lockett mengatakan kepada Reuters, setelah ular itu merayap keluar dari sungai besar tempat ikan dan katak memberinya makanan berlimpah.

Adalah umum untuk menemukan ular -ular selama musim kawin karena reptilia jantan itu berkelana lebih jauh untuk menemukan jodoh, meskipun untuk ular sebesar ini jarang terjadi, kata Lockett.

"Sesekali mereka muncul," tambahnya. "Aku menamainya 'Chonk' hanya karena dia sangat gemuk dan sehat."

Ular hitam berperut merah, umum di lahan basah di sepanjang pantai timur Australia, adalah reptil yang paling menarik tetapi paling tidak berbisa di antara ular-ular lain, tidak ada korban jiwa yang tercatat akibatnya.

Mereka biasanya tumbuh sekitar 1,5 m hingga 2 m (5 kaki hingga 7 kaki), menurut Museum Australia, yang mengatakan rekor terbesar adalah 2,55 m (8,4 kaki).

Baca juga: Warga Australia Utara diminta hati-hati terhadap buaya dan ular
Baca juga: Seekor ular peliharaan di Australia menelan penjepit BBQ

Penerjemah: Maria D Andriana
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019