Menjelang larut malam, taman itu gelap tanpa lampu penerangan dan banyak tenda liar berdiri
Jakarta (ANTARA) - Sampah alat kontrasepsi kondom bekas pakai ditemukan menumpuk di sekitar Taman Tubagus Angke, Grogol Petamburan Jakarta Barat, Jumat pagi, sehingga diduga menjadi tempat prostitusi oleh warga sekitar

Anggota PJLP (Penyedia Jasa Lainnya Perorangan) Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat, Makmur mengatakan setiap pagi di taman tersebut banyak ditemukan kondom dan magic tissue dari area taman sampai Jembatan Genit.

Baca juga: Pemprov DKI bangun "skatepark" berstandar internasional di Pasar Rebo

Baca juga: Taman Suropati, alternatif bermusik di tengah Kota Jakarta

Baca juga: Stasiun Taman Kota siap "cashless" per 1 Agustus


"Kalau di taman kebanyakan waria sampai perbatasan pompa air banyak kondom. Dari situ sampai Jembatan Genit banyak wanita, makanya banyak 'magic tissue ujar pria yang tinggal di sekitar Jembatan Genit.

Makmur mengatakan sampah kondom dan tisu itu selalu dibersihkan tiap pagi sebelum melakukan penanaman tumbuhan. Namun tepat pada Kamis (19/9), sampah itu menumpuk lebih dari biasanya.

Menurut kesaksian warga sekitar, Makmur menjelaskan dugaan praktek prostitusi yang sudah lama berjalan di sana.

"Sehabis magrib, ada tukang kopi keliling bilang ada waria yang turun dari dua mobil beriringan. Jadi, ada yang mengoordinir," kata dia.

Menjelang larut malam, taman itu gelap tanpa lampu penerangan dan banyak tenda liar berdiri. Di lokasi tersebut, lampu penerangan taman sudah rusak dan belum diganti.

Baca juga: TKP pegawai Transjakarta terluka dikenal kawasan prostitusi

Baca juga: DPRD DKI minta pemprov tertibkan gubuk liar karena rawan prostitusi

Baca juga: Sst,...praktik prostitusi semarak di Jembatan Lima Jakbar


 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019