Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup menghadirkan program Epic Sale menjelang liburan akhir tahun 2019, yang akan berlangsung pada 25-29 September 2019.

"Untuk Traveloka Epic Sale tahun ini lebih besar. Pertama, kita selenggarakan serentak tiga negara, selain Indonesia, kami menyelenggarakan di Vietnam dan Thailand," ujar Head of Marketing Accomodation Traveloka, Shirley Lesmana, di Jakarta, Jumat.

Selain digelar di tiga negara, berbeda dari Traveloka Epic Sale pertama yang diadakan pada April lalu, program tersebut tidak hanya akan memanfaatkan kanal online, namun juga akan langsung menjangkau para pelanggan secara offline di Fashion Atrium, Mal Kota Kasablanka.

Baca juga: Traveloka: Investasi kami terserap di Indonesia

Baca juga: Gandeng Traveloka, Disparbud DKI Jakarta ingin tingkatkan pajak daerah


Taveloka Epic Sale kali ini diharapkan dapat meningkatkan transaksi hingga dua kali lipat selama periode tersebut dibanding rata-rata transaksi selama tahun ini.

"Epic Sale yang pertama kita bisa meningkatkan transaksi hingga dua kali lipat. Harapannya di Traveloka Epic Sale pastinya ingin juga lebih besar dari yang kita gelar pertama kalinya," kata Shirley.

Program Traveloka Epic Sale juga diharap dapat memberikan kontribusi kepada mitra hotel Traveloka dalam mendorong tingkat okupansi, terutama saat low season.

"Dengan adanya Epic Sale pada April lalu bisa naik bahkan 18 kali lipat, bahkan di bulan low season pun baik, meningkatkan production industri perhotelan," ujar Corporate Digital Marketing Manager Singgasana Hotels and Resorts Group Hotel Sultan, Ogi Severaldi.

Berdasarkan data internal Traveloka, terdapat lebih dari satu juta hotel yang bekerja sama dengan Traveloka, termasuk hotel, villa, resort dan apartemen.

Lokasi dan akomodasi tersebut tersebar di lebih dari 100 negara dengan 60.000 hotel di antaranya berada di Asia Tenggara.

"Periode penginanpannya bisa dipakai tahun depan, bahkan sampai liburan sekolah tahun depan," kata Shirley.

"Antusiasme ini tidak hanya dari segi konsumen tetapi juga dari segi hotel karena melihat kesuksesan yang ada dari Epic Sale sebelumnya," tambah dia.

Tidak hanya hotel yang ditawarkan potongan harga hingga 80 persen, Traveloka juga menghadirkan potongan untuk produk lainnya, di antaranya potongan penerbangan hingga Rp 1 juta dan tiket nonton film hingga 50 persen.

Baca juga: Mitsubishi dan Traveloka kerja sama perluas cakupan konsumen

Baca juga: 10 startup teratas Indonesia: Traveloka

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019