NasDem Sultra menyatakan kembali dukung Surya Paloh

id NasDem,surya paloh,kongres nasdem

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sultra, Toni Herbiansyah. (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sultra menyatakan akan kembali mendukung Surya Paloh untuk menjadi Ketua Umum NasDem periode 2019-2024, di Kongres Nasional pemilihan Ketua Umum November mendatang.

Ketua DPW NasDem Sultra, Toni Herbiansyah, di Kendari, Minggu mengatakan, seluruh kader NasDem akan mendukung Surya Paloh untuk menjadi ketua umum NasDem periode 2019-2024.

"Kita masih akan tetap mendukung Surya Paloh, seluruh kader baik tingkat DPC, DPD, maupun DPW tetap mendukung Surya Paloh," ungkap Toni.

Baca juga: Surya Paloh tegaskan Partai Nasdem tak minta-minta jatah menteri

Menurut Toni, alasan kader NasDem Sultra masih mendukung Suya Paloh, karena sosok Surya Paloh masih layak untuk memimpin NasDem ke depan, dan di tangan Suya Paloh, Toni menilai, NasDem berkembang cukup pesat, hingga menjadi partai terbesar ke 5.

"Saya kira itu tugas kita semua, bahwa setelah kami menilai, bahwa Surya Paloh masih layak untuk memimpin partai NasDem ke depan. Dan koordinasi partai di seluruh kabupaten itu solid mendukung Surya Paloh," terang Toni Herbiansyah.

Toni menjelaskan, saat Kongres November nanti, setiap perwakilan DPC, DPD, dan DPD akan ikut Kongres memberikan dukungannya kepada Surya Paloh.

"Kita bikin surat pernyataan tertulis yang isinya soal dukungan itu, akan kami sampaikan nanti pada saat kongres. Kalau secara aklamasi nanti beliau yang dipilih, maka secara otomatis dia lagi yang akan memimpin NasDem," tutup Toni.


Pewarta : Muhamnad Harianto
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar