Tidak ditemukan rabies pada anjing Sparta Bimo Arya

id Anjing sparta, bima aryo, rabies, anjing tewaskan art,antaranews.com

Jumpa pers pihak Puskewan Ragunan Jakarta Selatan bersama presenter Bima Aryo (topi hitam) soal observasi anjing Sparts yang menewaskan ART Yayan, Jumat (13/9/2019). (ANTARA News/DEVI NINDY)

Jakarta (ANTARA) - Pusat Kesehatan Hewan (Puskewan) Ragunan Jakarta Selatan tidak menemukan adanya gejala penyakit rabies pada anjing Sparta milik presenter Bima Aryo yang menggigit asisten rumah tangga hingga tewas.

"Kita melakukan observasi, pengamatan terhadap penyakit rabies, dan hasilnya sampai hari ini tidak menunjukkan gejala rabies," kata Kepala Unit Pelaksana Teknik Puskeswan Ragunan Renova Ida Siahaan di Jakarta, Jumat.

Renova menjelaskan pemeriksaan terhadap dua ekor anjing Malinois, Sparta dan Doby serta satu ekor anjing pudel milik Bima Aryo telah dilakukan sejak 3 September.

Dikarenakan tidak memiliki gejala penyakit rabies, Renova mengatakan ketiga anjing tersebut dapat dikembalikan kepada pemiliknya.

Namun, kasus tewasnya ART Yayan pada Jumat (30/8) di kediaman Bima Jalan Langgar RT04 RW04 Nomor 41 Cipayung melibatkan ketiga anjing itu, pihak Puskewan tidak mengembalikan langsung ke Bima Arya.

"Karena (kasus) ini ada di bawah penanganan Polsek Cipayung Jakarta Timur, kami kembalikan ke Polsek Cipayung Jakarta Timur," kata Renova.

Baca juga: Polisi: Bima sempat berusaha melepas gigitan anjing

Baca juga: Polisi dalami unsur pidana anjing tewaskan ART

Baca juga: Ibu Arya Bimo jadi saksi keenam anjing tewaskan ART

Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan dan Andi Firdaus
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar