Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan AO dan Duta Besar Denmark untuk Indonesia Rasmus Abildgaard Kristensen menyampaikan ucapan duka cita kepada mendiang Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie yang wafat pada pukul 18.05 WIB, Rabu, di Jakarta.

Ucapan dari masing-masing pihak disampaikan lewat media sosial Twitter melalui akun resmi @DubesAustralia @DubesDenmark beberapa saat setelah kabar wafatnya BJ Habibie.

Baca juga: Habibie wafat - Pemerintah serukan Hari Berkabung Nasional

"Belasungkawa mendalam atas wafatnya mantan Presiden Indonesia Bapak BJ Habibie," ujar Dubes Australia melalui akun Twitternya.

Dalam cuitannya, Dubes Gary Quinlan mengatakan bahwa BJ Habibie dikenang karena keberaniannya dalam transisi Indonesia menuju demokrasi dan semangat serta dorongan inovatifnya dalam mempromosikan teknik dan teknologi di Indonesia.

Baca juga: Muhammadiyah: Habibie pemadu imtak dan iptek Indonesia modern

"Selamat jalan Bapak BJ Habibie," ujar Dubes Gary Quinlan.

Sementara itu, Duta Besar Denmark untuk Indonesia Rasmus Abildgaard Kristensen menyampaikan doa kepada keluarga BJ Habibie.

"Mohon terima belasungkawa tulus saya atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia Pak BJ Habibie. Pikiran dan doa kami bersama keluarga," ujar Dubes Rasmus Abildgaard melalui akun Twitternya.

Baca juga: Dubes Australia ingin belajar toleransi dari Indonesia

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Mohamad Anthoni
Copyright © ANTARA 2019