Pemprov Gorontalo gelar doa bersama wafatnya BJ Habibie

id Habibie wafat

Doa bersama wafatnya B.J Habibie yang digelar Pemprov Gorontalo di rumah dinas gubernur, Rabu malam (11/9) (Foto : Debby Mano)

Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar doa dan tahlilan bersama wafatnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie, di rumah dinas gubernur.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Gorontalo, saya mengucapkan turut berduka cita yang dalam atas meninggalnya Presiden ke-3 RI bapak BJ Habibie. Beliau adalah sosok panutan dan pahlawan bangsa, untuknya malam ini kami menggelar doa tahlilan mendoakan kepulangan beliau menghadap Allah SWT," kata Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim saat menghadiri doa tahlilan.

Lebih lanjut, Idris mengungkapkan sebelumnya doa bersama itu untuk mendoakan kesembuhan BJ Habibie.

Baca juga: Flash - BJ Habibie meninggal dunia

Namun putra asli Gorontalo itu wafat tepat pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto.

"Doa kita semua untuk almarhum. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-NYA, diterangi kuburnya dan mendapat surganya," tambahnya.

Baca juga: Saat wafat BJ Habibie ditemani keluarga

Selain para pejabat Pemprov Gorontalo, doa dan tahlil ini juga diikuti oleh tokoh adat, tokoh agama dan anak-anak yatim.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang merupakan keluarga B.J Habibie sebelumnya sudah berada di Jakarta untuk menjenguk.
Baca juga: Habibie, jenius pembuat pesawat itu telah pergi

Pewarta : Debby H. Mano
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar