Ide dasarnya bagus, bentuknya semacam pusat untuk pemuda pemudi Papua berkreasi
Jakarta (ANTARA) - Puluhan pemuda pemudi Papua saat acara silaturahim Presiden Joko Widodo menyampaikan inisiatifnya untuk membangun daerahnya di bidang kewirausahaan dan kreativitas.

"Ada dua hal besar mereka punya inisiatif. Yang pertama mereka akan mengadakan road show 'Papua Youth Enterpreneurship', itu bagus," kata Menteri Pariwisata Arif Yahya kepada Antara di halaman Istana Negara, Jakarta pada Rabu sore.

Hal kedua yang akan dilakukan yakni mendirikan "Creative and Innovation Center" sebagai pusat ide kreatif dan wadah kumpul pemuda-pemudi Papua dalam berinovasi.

Menurut Arif, rencananya dua kegiatan itu akan dilakukan di tujuh kota besar tersebar di Provinsi Papua dan Papua Barat.

"Ide dasarnya bagus, bentuknya semacam pusat untuk pemuda pemudi Papua berkreasi," jelas Arif.

Lebih dari 20 pemuda pemudi Papua berdiskusi dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta dalam pertemuan tertutup yang dilangsungkan pada Rabu siang.

Sejumlah tokoh muda-mudi Papua yang hadir berlatar belakang profesi yang beragam, diantaranya pilot muda, dan pramugari maskapai penerbangan yang diketahui dari seragam yang dikenakan. 

Baca juga: Papua Terkini - Jokowi makan siang dengan kepala suku dan pemuda Papua
Baca juga: Pemuda Katolik berharap Presiden Jokowi perhatikan pendidikan Papua
Baca juga: Menkop Puspayoga ingin lebih banyak wirausaha di Papua

 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019